Torment Tutup Penggalangan Dana Kickstarter, Hasilkan US $4 juta Dalam 30 Hari!

OUYA bisa dianggap menjadi sebuah pencapaian baru dalam dunia game karena berhasil mengumpulkan dana melalui Kickstarter hingga US $8.59 juta. Kini dari dunia game ada satu proyek lain yang menyusulnya, melalui game RPG Torment: Tides of Numenera.

1365219700000

OUYA bisa dianggap menjadi sebuah pencapaian baru dalam dunia game, karena melalui kampanye penggalangan dana Kickstarter mampu mengumpulkan dana US $8.59 juta, atau sembilan kali lipat dari target awalnya. Selain OUYA, proyek game lainnya yang juga berhasil terwujud melalui dukungan backer Kickstarter adalah Torment: Tides of Numenera, yang kemarin menutup kampanye penggalangan dana tersebut dengan mengumpulkan dukungan hingga US $4,188,927 selama 30 hari masa crowd-funding, dan jumlah tersebut juga jauh dari perkiraan awal, atau 465% dari target US $900,000.

Torment memulai kampanye Kickstarter-nya sejak 6 Maret 2013 lalu dan berhasil mengumpulkan target awal US $900,000 hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Sejak saat itu, developer inXile Entertainment yang melihatnya sebagai awal yang baik langsung memasukkan nama Chris Avellone, lead designer prekuel game ini, Planescape: Torment ke dalam proyek Torment, dan penambahan tersebut sekaligus juga memundurkan perilisan resminya yang ditargetkan Desember 2014 mendatang menjadi tahun 2015.

Torment: Tides of Numenera sendiri merupakan sebuah RPG yang dikembangkan oleh inXile Entertainment untuk Microsoft Windows,OS X dan Linux. Developer tersebut lebih kita kenal melalui action RPG dari tahun 2004 The Bard’s Tale, yang baru-baru ini juga dirilis untuk mobile. Torment menjadi penerus spiritiual Planescape: Torment (1999), dan mengambil setting di Numenera, sebuah dunia fantasi hasil rekaan Monte Cook (nama yang pasti familiar bagi pemain tabletop dan juga Dungeons & Dragons), serta dikembangkan menggunakan engine Unity.

Seperti Planescape: TormentTorment: Tides of Numenera bakal kamu mainkan sebagai sebuah game yang terfokus pengembangan cerita, dan mengajukan banyak skenario interaksi karakter, mengesampingkan unsur pertarungan. Kamu mengendalikan satu karakter utama yang akan ditemani oleh NPC. Karaktermu dikenal sebagai “Last Castoff,” atau inkarnasi terakhir Changing God.

Sumber: Kicstarter

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.