Bersama Trailer Terbarunya, Capcom Konfirmasikan Spesifikasi PC Untuk Remember Me

Capcom mengkonfirmasikan spesifikasi sistem yang dibutuhkan untuk memainkan versi PC dari Remember Me. Untuk bisa menjalankan game bertema cyberpunk tersebut setidaknya kamu membutuhkan RAM minimal 2 GB dan GPU GeForce 8800GTS.

1365401508000

Kami sempat terpukau dengan trailer pertarungan Remember Me, game bertema cyberpunk dari Capcom yang ditunjukkan selama TGS 2013 lalu. Sistem pertarungan game action adventure ini memungkinkan kita menciptakan dan mengkustomisasi combo sendiri dalam Combo Lab, dimana combo tersebut juga diadaptasi dari gerakan game fighting yang kita sudah familiar.

Remember Me dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dengan rencana rilis 4 Juni 2013 nanti untuk PlayStation 3, Xbox 360, dan Microsoft Windows. Dalam game ini kamu bakal mengendalikan Nilin, seorang “memory hunter” yang terkena amnesia, melalui jalanan Neo-Paris di tahun 2084. Dalam setting dunia dystopian masa depan yang mana semua aktivitas kita akan dimonitor oleh pemerintahan. Nilin yang merupakan mantan pegawai Memorize Corporation, semua ingatannya dihapus oleh perusahaan tersebut, dengan tujuan untuk menetralkannya, dan dia harus memulihkannya sembari mencari tahu sebab kenapa Memorize menghapus ingatannya.

Gameplay Remember Me mencakup eksplorasi, platformer, stealth, dan pertarungan melee. Selain itu juga ada konsep ‘memory remixing,’ dimana karaktermu bisa memasuki dan menata ulang ingatan target untuk memanipulasinya. Kamu bisa melakukannya dengan jalan mengulang kembali ingatan dan memodifikasi hasilnya untuk merubah ingatan target akan hasil dari kejadian yang kamu modifikasi tadi.

Sedangkan sistem combo yang membuat kami penasaran akan game ini bisa kamu buka kembali artikel sebelumnya di sini.  Combo tersebut kamu rangkai dari empat jenis style fighting yang disebut Pressens, yang kemudian bisa diatur untuk menciptakan rangkaian serangan. Untuk membuat rangkaian serangan, kamu tinggal memilih Pressens dari salah satu style untuk membangun combo yang sesuai kebutuhanmu. Total ada 24 Pressens, dan itu semua bisa didapatkan dengan mendapatkan Procedural Mastering Power (PMP), yang dihasilkan dari melakukan combo dan mengalahkan musuh.

Kabar terbaru menjelang 2 bulan dirilisnya game ini, Capcom mengungkapkan detail spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya. Yang jelas spesifikasi standarnya tidak akan membuatmu girang. Capcom mematok spesifikasi minimalnya saja ada RAM 2GB, 9GB hard drive, dan setidaknya menggunakan GPU nVvidia GeForce 8800GTS atau ATI Radeon HD 3850, yang menjalankan DirectX 9 atau yang lebih tinggi. Untuk high performance-nya, sediakan 4GB RAM dan GPU sekelas GeForce GTX 560 atau yang lebih baik. Berikut detailnya, plus trailer terbarunya yang dirilis minggu lalu:

Minimum

  • OS: Windows Vista®/XP, Windows 7, Windows 8
  • Processor: Intel® CoreTM2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD AthlonTM X2 2.8 Ghz or better
  • Memory: 2 GB RAM
  • Hard Disk Space: 9 GB free hard drive space
  • Video Card: NVIDIA® GeForce® 8800GTS or better, ATI RadeonTM HD 3850 or better
  • DirectX®: 9.0c or greater
  • Sound: Standard audio device

Recommended

  • OS: Windows Vista®, Windows 7, Windows 8
  • Processor: Intel® CoreTM 2 Quad 2.7 Ghz or better, AMD PhenomTM II X4 3 Ghz or better
  • Memory: 4 GB RAM
  • Hard Disk Space: 9 GB free hard drive space
  • Video Card: NVIDIA® GeForce® GTX 560 or better

Remember Me – Enemies Trailer

Remember Me – Bastille Trailer

Sumber: Capcom

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.