Duniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!

Tim Duniaku yang sudah menyiapkan banyak artikel untuk April 2013 ini. Namun sebelum kamu menikmati secangkir teh atau kopi dan sepiring snack sambil membaca artikel kami sepekan nanti, berikut resume trending article Duniaku di minggu pertama April 2013.

1365395322000

1 April 2013 mengawali Duniaku Recap edisi April. Dan siapa pun yang melihat tanggal tersebut pasti sadar konsekuensinya ketika membuka internet dan mendapati berita yang heboh. Artikel bernuansa April Fools menghiasi dunia maya, tidak terkecuali Duniaku. Ada yang unik, kreatif, keren, dan ada juga yang terlalu lebay! Salah satu perusahaan yang rutin memperingati April Fools dengan caranya sendiri adalah Google. Perusahaan search engine terbesar ini memperkenalkan banyak inovasi barunya. Paling keren menurut kami adalah Google Nose, yang membuatmu bisa mencari sesuatu di Internet hanya dengan menggunakan aroma hal tersebut dan indra pembaumu saja!

Ide lainnya yang tak kalah mengejutkan adalah skenario bagaimana Google menjadikan YouTube sebagai sebuah kompetisi pencarian video terbaik dunia, mereka berencana menutup situs tersebut karena sudah merasa cukup mendapatkan video yang di-upload, dan kini tinggal proses penyuntingan untuk memilih siapa yang terbaik. Jika penutupan jejaring sosial berbasis video sharing itu belum membuatmu melompat dari kursi kerja, bagaimana dengan kabar jika Bumi ini masih menyimpan banyak harta karun terpendam? Data terbaru Google Map mengklaim fakta tersebut, dan akan membantumu mencari harta karun tersebut.

Tiga inovasi Google tersebut hanya sebagian kecil dari banyak langkah baru mereka lainnya yang diekspos selama April Mop. Kreatifitas tim Google lainnya bisa kamu lihat melalui bagaimana mereka merubah tata cara submit aplikasi di Developer Console Google Play, fitur baru emoticon untuk Google Plus, Gmail Blue yang sedikit menyinggung Windows Blue-nya Microsoft, hingga Mobile Wallet yang memberimu opsi membawa mesin ATM kemanapun juga… !! Selain itu, kamu jangan sampai ketinggalan lelucon April Fools lainnya yang terangkum dalam satu artikel bersama lelucon dalam dunia game (dan juga game Jepang di sini), juga ada lelucon April Mop dari Jepang, inovasi Sony kusus untuk hewan peliharaan, atau usaha Samsung yang back-to-nature dengan air purifier cerdas.

Selain lelucon April Fools, awal April kemarin Duniaku juga mulai memperkenalkan fitur baru di jajaran “Star System,” yang dibuat untuk memperkenalkan para penulis-penulis berbakat, agar artikel karya mereka bisa lebih dikenal di tengah lifestyle gamer. Program yang disebut Star Contributor tersebut menjadi satu dari tiga program terbaru dari Duniaku Network bersama dengan Duniaku Checkpoint dan Gamer Award. Jika Checkpoint adalah wadah bagi para komunitas untuk menginspirasi, maka Star Contributor akan mengajak para figur-figur ahli dalam game dan pop culture di Indonesia untuk mengkomunikasikan ide-ide dan pendapat mereka tentang dunia yang mereka geluti lewat artikel khusus di Duniaku. Masing-masing Star Contributor nantinya akan memiliki nama rubrik tersendiri dan membahas segala hal yang sesuai dengan bidang dan keahlian mereka.

Tampilan terkini console OUYA.

Selama sepekan kemarin, artikel berbobot mereka sudah bisa kalian nikmati. Mulai Game On dari Marvel Sutantio, dengan ulasan perdananya mengenai OUYA dan prospeknya di dunia game, lalu Geektopia dari Aryo Pratomo yang mengulas mengenai tren konsep cerita kiamat zombie yang kini menjadi salah satu ide cerita favorit baik di dunia game atau film, hingga artikel Kuliah Om Jas dari Jasson Prestiliano yang mengajak kita (pengembang game khususnya) memperhatikan pengalaman bermain ketika merancang sebuah game.

Bicara game, beberapa artikel Duniaku dari dunia game yang difavoritkan Citizen antara lain: Skullgirls, Injustice: Gods Among Us, update terbaru Drakengard 3, hingga yang mengagetkan adalah kabar mengenai ditutupnya studio Lucas Arts, yang berimbas pada dibatalkannya pengembangan  Star Wars 1313 dan Star Wars: First Assault.

Sedangkan dari sekitar kita, beberapa berita lokal yang berhasil kami rangkum seperti kabar mengenai rencana membangkitkan kembali Trading Card Game Vandaria Wars dengan kode nama Arkana, liputan acara perdana Duniaku Checkpoint dalam event International Tabletop Day, kabar gembira dari Toge Productions yang berhasil menyabet Best Cross Platform Game melalui Infectonator 2 dalam ajang The Mochis Flash Gaming Summit 5, Digital Happines yang akhirnya merilis demo dari Dreadout, laporan ajang StartUp Asia 2013 dari Singapura, dimana Indonesia diwakili dua developer game mobile Altermyth dan Touchten, serta artikel mengenai Game Developer Gathering 2013 yang akan kembali digelar 25 Mei 2013 mendatang.

Selain itu jangan lupakan beberapa artikel kami lainnya, seperti pandangan Duniaku akan tiga aplikasi instant messaging baru yang saat ini sedang gencar-gencarnya menjaring user di Asia, yaitu LINE, KakaoTalk dan WeChat. Kamu bisa membandingkan fitur ketiganya, dan memilih mana yang terbaik dan cocok di-install dalam gadget-mu. Artikel Tekno lainnya seperti Facebook Home dan  Windows Blue juga jangan sampai terlewat bagi kalian yang ingin selalu up-to-date akan sistem operasi Microsoft dan juga jejaring sosial Facebook. Oh ya, bagi kamu penggemar Assassin’s Creed, masuk saja ke artikel The Movie berikut ini, yang mengumpulkan semua cutscene serial game tersebut dalam satu film utuh.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.