Microsoft Siap Rilis Versi Hemat dari Xbox360 Seharga Satu Jutaan!

Microsoft siap meluncurkan versi hemat dari Xbox 360 dengan kode Stingray. Kabarnya, versi baru Xbox 360 ini siap dilepas ke pasaran dengan harga satu jutaan!

1365425132000

Mungkin saat ini gamer masih menunggu-nunggu bagaimana jawaban dari Microsoft setelah Sony lebih dulu sudah memperkenalkan PS4 pada bulan Februari 2013 lalu. Pun saat GDC 2013 lalu, Microsoft masih belum menunjukkan batang hidung dari penerus Xbox yang memiliki kode Durango ini. Ditengah-tengah publik yang saat ini menanti kemunculan Durango, muncul kabar menarik dari markas Microsoft. Selain menyiapkan Durango, kabarnya Microsoft saat ini juga tengah mempersiapkan versi X360 baru yang lebih hemat dengan kode Stingray!

Kabar ini meluncur dari mulut salah satu blogger teknologi yang sekaligus salah satu staff dalam Microsoft, Paul Thurrott dalam podcast What The Tech-nya yang meluncur pada Jum’at lalu. Dalam podcast tersebut, Paul mengungkapkan bahwa saat ini Microsoft tengah menyiapkan X360 Stingray yang akan dijual dengan kisaran harga US $99 (atau sekitar Rp 1 juta) saja! Ada alasan dibalik rencana Microsoft meluncurkan paket hemat X360 tersebut, salah satunya adalah untuk mengakomodasi pemilik Durango nantinya yang ingin memainkan game-game lama X360. Bukan menjadi rahasia lagi, bahwa Durango tidak memiliki kemampuan backward compatibility, sehingga gamer tidak bisa memainkan game-game X360 dalam Durango. Dan merilis X360 Stingray dengan harga yang lebih hemat tentunya adalah salah satu alternatif menarik bagi gamer yang ingin membeli Durango dan X360 secara bersamaan agar bisa memainkan game-game next gen dan current gen sekaligus.

Alasan lainnya adalah Microsoft ingin menghadirkan sebuah device hiburan dengan harga terjangkau yang bisa digunakan untuk bermain game sekaligus menikmati fitur-fitur lain seperti streaming video. Kabarnya, X360 Stingray ini akan hadir tahun ini juga, bersamaan dengan peluncuran Durango yang kabarnya akan dirilis pada akhir November yang akan datang. Hal ini sepertinya juga mempertegas pernyataan Microsoft sebelumnya, yang sempat mengatakan bahwa usia X360 masih bisa bertahan sekitar dua tahun lagi dengan dukungan developer pihak ketiga.

[Sumber: AGB]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.