Preview dan Deretan Screenshot Perdana dari LEGO Marvel Super Heroes

Kali ini, TT Games memberikan banyak detail menarik tentang gameplay dari LEGO Marvel Super Heroes. Simak preview dan deretan screenshot perdananya di artikel ini!

1365388871000

Pada bulan Januari lalu, TT Games mengkonfirmasikan pengembangan game LEGO baru yang mengangkat para superhero Marvel dengan judul LEGO Marvel Super Heroes. Game yang dikembangkan oleh TT Games bekerja sama dengan The LEGO Group dan Marvel Entertainment ini akan mengikuti kisah asli dari para superhero Marvel, dimana dalam game ini dikisahkan Nick Fury yang memanggil seluruh superhero dari Marvel untuk menyelamatkan dunia dari ancaman balas dendam yang akan dilakukan Loki dan Galactus. Nah, setelah lebih dari dua bulan tidak ada kabar baru, akhirnya akhir minggu lalu TT Games mengkonfirmasikan detail lain dari game ini.

Gaya penceritaan dari game ini nantinya akan mirip dengan LEGO Batman 2 yang mengadopsi penuh gaya penceritaan komik. Namun, tidak seperti LEGO Batman 2, semua kisah dalam game ini nantinya akan menggunakan suara, jadi suara tidak hanya muncul dalam cutscene saja. “Kami ingin semuanya terasa hidup, dan lebih dari apa yang kita miliki dalam LEGO Batman 2, dimana karakter hanya berbicara dalam cutscene saja. Kami ingin boss bisa berteriak kepadamu dan karakter bisa saling berkomunikasi satu dengan lainnya. Untuk itu, kami merekam lebih banyak audio untuk game ini.” ungkap Phil Ring, Producer dari TT Games seperti dikutip dari Destructoid. Artinya, bisa dibilang game ini merupakan kombinasi LEGO Batman 2 dengan LEGO City: Undercover, dimana penceritaannya bergaya komik namun penuh suara.

Ring juga mengungkapkan, game ini tidak hanya menampilkan super hero yang selama ini banyak dikenal seperti Captain America, Iron Man ataupun Hulk, melainkan akan banyak hero-hero lain yang kurang dikenal akan muncul sebagai cameo dalam game ini. Hal ini disebabkan karena TT Games berhasil menggandeng salah satu penulis Marvel, Matt Hoffmeier yang juga ikut terjun langsung dalam menggarap skrip game ini.

Gameplay dari game ini sendiri secara umum hampir sama dengan game-game LEGO besutan TT Games lainnya. Kamu akan berkeliling lingkungan game, memecah objek menjadi balok-balok LEGO, hingga merekonstruksinya kembali menjadi objek baru. Selain itu, ada beberapa bagian di dalam game yang membutuhkan pemecahan masalah tertentu, yang berbeda antara satu hero dengan hero lain tergantung dari kemampuan ikonik mereka. Sebagai contoh, dalam sebuah demo yang ditunjukkan oleh TT Games, Iron Man harus bekerja sama dengan Hulk untuk melewati tembok pasir raksasa yang dibuat oleh Sandman. Kekuatan Hulk rupanya tidak memiliki efek apa-apa terhadap tembok tersebut, begitu pula dengan blaster milik Iron Man. Untuk itu, Iron Man harus meledakkan sebuah pemadam api dan generator yang ada di dekat situ, lantas Hulk harus kita kembalikan ke dalam wujud Bruce Banner untuk merekonstruksi kembali generator dan pemadam api tersebut untuk membuat water cannon yang bisa mengeraskan tembok pasir tersebut, lantas memecahnya menggunakan kekuatan fisik Hulk.

Game ini bukan hanya menonjolkan kemampuan ikonik masing-masing hero saja. Dalam game ini, kamu bisa melakukan banyak hal lain diluar misi utama yang harus kamu selesaikan, seperti mengeksplorasi sebuah area miniatur dari New York. “Terdapat sebuah area semacam Hub di dalam game ini. Kamu bisa pergi ke area baru dan mengeksplorasi banyak tempat yang terinspirasi dari dunia komik Marvel seperti Statue of Liberty. Namun, semuanya hanya miniatur saja, hanya merupakan dunia balok-balok LEGO,” jelas Ring menjelaskan tentang sistem dunia Hub ini.

[nggallery id=488]

Jika kamu menikmati judul-judul LEGO sebelumnya, maka TT Games menjanjikan bahwa kamu akan merasa familiar saat memainkan game ini. Tidak banyak perubahan inti gameplay antara game ini dengan game-game sebelumnya, hanya saja TT Games banyak memberikan improvisasi dari sistem-sistem yang sudah ada. Menurut rencana, game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini juga untuk Xbox 360, PlayStation 3, PC, Wii U, 3DS, PlayStation Vita, dan DS.

[Sumber: Destructoid]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.