Xbox Durango Siap Diperkenalkan Pada 21 Mei Mendatang?

Lagi-lagi rumor untuk penerus Xbox 360 atau yang diberi kode Durango. Kabarnya, Microsoft siap memperkenalkannya pada 21 Mei mendatang, atau mundur hampir satu bulan dari rencana awal 24 April 2013.

Setelah sebelumnya kita sudah mendapatkan kabar bahwa Microsoft siap merilis versi hemat dari Xbox 360 yang diberi kode Stingray seharga satu jutaan, kali ini rumor kembali datang dari penerusnya yang diberi kode Durango. Rumor kali ini berkaitan dengan kapan Microsoft siap mengkonfirmasikan konsol tersebut termasuk juga harga awalnya. 

Rumor kali ini kembali datang dari Paul Thurrott masih melalui What The Tech, podcast yang sama dengan saat dia membeberkan rencana Microsoft untuk merilis X360 versi hemat. Dalam podcast tersebut, Paul mengatakan bahwa Microsoft sudah mengundur jadwal acara untuk konfirmasi Durango pada 21 Mei 2013 dari jadwal semula 24 April 2013. “Awalnya, mereka akan mengumumkan hal tersebut (Durango) pada 24 April 2013. Namun, sekarang jadwal tersebut sudah dirubah menjadi 21 Mei 2013. Seperti yang kita tahu, akan ada event khusus yang akan dilaksanakan untuk memperkenalkan Durango,” ungkap Paul dalam podcast tersebut.

Lebih lanjut, Paul juga membeberkan prediksi harganya untuk Durango. “Durango akan memiliki banderol yang mahal (sembari tertawa), sekitar US $500 atau US $300 untuk model abonemen,” ujarnya. Sedangkan untuk jadwal rilis dari Durango sendiri, Paul langsung menyebutkan kalimat “early November” alias awal November tahun ini juga.

Kilas balik sekitar akhir Februari lalu, Microsoft mengkonfirmasikan bahwa mereka siap menyelenggarakan Xbox Event pada bulan April ini untuk “membalas” serangan dari Sony dengan PlayStation Meeting-nya pada bulan tersebut. Pada saat itu, beberapa media mengaku mendapatkan informasi ini dari Microsoft. Salah satunya adalah CVG, melalui salah satu petingginya, Rob Crossley yang mem-posting Tweet bahwa Microsoft siap untuk menghelat event Xbox pada 26 April yang akan datang.

Namun dalam Tweet tersebut, Crossley juga menambahkan bahwasanya mungkin saja Microsoft mengubah jadwal untuk acara yang kabarnya terbuka untuk media ini. Pernyataan ini semakin diperkuat dengan gerak gerik Ustechs, salah satu partner Microsoft yang mulai mendaftarkan domain XboxEvent.com. Ustechs sendiri adalah partner Microsoft dan juga beberapa platform lain yang biasanya bekerja sama untuk menyusun acara press conference dalam acara besar seperti E3 2012 lalu.

Siap untuk menyambut Durango?

[Sumber: AGB]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.