Injustice: Gods Among Us Dapatkan Versi Mobile, Game Freemium dengan Kekuatan Unreal Engine!

Sebelum versi konsolnya dirilis, NetherRealm dan Warner Bros. sudah merilis versi mobile dari Injustice: Gods Among Us dengan sistem freemium. Seperti apa game ini? Simak preview-nya di dalam!

Injustice: Gods Among Us memang baru akan dirilis sekitar satu minggu lagi. Namun, para pemilik gadget mobile, khususnya yang berplatform iOS sudah bisa menikmati game besutan NetherRealm Studios ini mulai akhir minggu lalu. Ya, lebih awal dari perilisan versi konsolnya, NetherRealm Studios sudah lebih dulu merilis versi iOS dari game ini dengan judul yang sama, sementara untuk platform iOS (iPhone, iPad) saja.

http://youtu.be/q5xhBTpTVsk

Masih sama dengan versi konsol, dalam versi mobile ini kamu juga akan menemui deretan roster superhero DC yang bisa kamu mainkan dalam pertarungan 3 lawan 3. Karena harus memilih tiga petarung saat pertarungan, kamu tentu bisa mengganti-ganti mereka di tengah pertandingan. Gameplay-nya sendiri menyesuaikan dengan layar sentuh iOS, dimana kamu akan seringkali menemui perintah-perintah untuk melakukan swipe atau tap di layar. Tidak hanya sekedar tap atau swipe, terkadang kamu juga harus melakukan tap di beberapa titik tertentu secara urut dan menyesuaikan irama yang ditentukan.

Salah satu bagian terpenting dari game ini adalah deretan kartu-kartu collectible dengan berbagai fungsi. Kartu ini terdiri dari beberapa macam, mulai dari deretan karakter baru, kartu support untuk membantu karakter selama pertarungan, hingga kartu upgrade untuk karaktermu. Kartu-kartu ini tentunya selain bisa kamu dapatkan setelah pertarungan secara random, kamu juga bisa membeli kartu-kartu ini menggunakan gold di dalam game. Gold ini bisa kamu beli dengan menggunakan uang nyata, mulai dari US $2 hingga US $100. Atau, kamu juga bisa membeli Startter Pack game ini dengan harga US $4.99 yang berisi satu kartu karakter Harley Quinn Insurgency, plus dua karakter lain yang berlevel Silver.

Terakhir, game ini juga menyediakan sebuah sistem energi yang mungkin sedikit menyebalkan. Sistem ini tidak memperbolehkan satu karakter bertarung terus menerus karena dibatasi oleh energi. Kamu bisa mengembalikan energi karakter ini dengan membelinya secara instan, atau jika kamu tidak mau mengeluarkan sepeser pun kamu bisa menunggu mereka bisa digunakan kembali.

Tertarik untuk memainkan game freemium ini? Kamu bisa men-download game-nya secara gratis di iTunes untuk iPhone, iPod Touch dan iPad, serta tentu saja siapkan budjet untuk membeli kartu-kartu atau mengembalikan energi karakter saat kamu membutuhkannya. Bagi kamu yang sudah menunggu versi konsolnya, Injustice: Gods Among Us akan segera dirilis pada 16 April 2013 yang akan datang untuk PS3, Xbox360 dan Wii U.

[Sumber: TouchArcade]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.