Ragnarok Odyssey Ace, Versi “G” dari Ragnarok Odyssey!

Rupanya GameArts selaku pengembang Ragnarok Odyssey, action RPG berbasis Ragnarok Online dengan elemen gameplay mirip serial Monster Hunter di PS Vita, optimis dengan game tersebut. Mereka telah mengkonfirmasikan versi “G” (atau versi update seperti MonHan) Ragnarok Odyssey, yang berjudul Ragnarok Odyssey Ace!

1365507126000

Rupanya GameArts selaku pengembang Ragnarok Odyssey, action RPG berbasis Ragnarok Online dengan elemen gameplay mirip serial Monster Hunter di PS Vita, optimis dengan game tersebut. Mereka telah mengkonfirmasikan versi update (atau versi “G” di serial MonHan) Ragnarok Odyssey, yang berjudul Ragnarok Odyssey Ace!

Game ini akan dirilis untuk PS Vita dan juga PS3. Ragnarok Odyssey Ace merupakan versi ekspansi dari Ragnarok Odyssey, yang menghadirkan semua konten versi asli lengkap dengan DLC, patch, dan tambahan Yggdrasil Tower. Tambahan fitur ini menciptakan dungeon random yang bisa kamu jelajahi nantinya. Setting Ragnarok Odyssey Ace sendiri adalah di hari-hari akhir di mitologi dewa-dewa Norse, yang dikenal dengan nama Twilight of Gods. Kamu bisa menemui musuh-musuh baru, seperti Nidhogg.

Game yang musiknya dikomposisi oleh Kuma Tanioka memiliki beberapa fitur baru. Pertama adalah ACE Skill, skill khusus termasuk skill penyerangan, pergerakan, dan penyembuhan untuk masing-masing kelas. Selain penggunaan kombinasi tombol untuk menggunakan skill, nantinya juga ada skill yang bisa digunakan dengan sentuhan. Sepertinya kamu bisa mengkustomisasi skill ini.

Kedua adalah senjata baru, ”Harmonasu Weapon”. Dengan langkah yang tepat, kamu bisa menaikkan level kemampuan senjatamu. Tergantung caramu menaikkan level-nya, bentuknya pun juga akan berubah. Dan tentu saja ada sederet armor, pakaian, dan aksesoris baru berbasis para monster baru yang kamu lawan di sini. Kartu baru juga bisa didapatkan.

Ketiga adalah tambahan sistem Mercenary Helper, Mercenary Encyclopedia (dengan data senjata dan monster), serta catatan pertarungan pemain. Serta tidak ketinggalan “Daily Quest” atau quest harian yang nantinya disediakan oleh GungHo.

Untuk masalah kelas sendiri tidak ada perubahan berarti, enam kelas di versi aslinya masih bisa kamu pilih hanya saja ilustrasinya diperbaharui. Dan untuk Tower of Yggdrasil, kamu bisa menjelajahinya dengan pemain lain. Semakin tinggi lantai yang dijelajahi, semakin kuat pula musuh serta senjata dan kartu yang akan kamu peroleh. Kamu bisa beristirahat tiap lima lantai.

Kabarnya, meski game ini tidak (atau belum?) dikonfirmasikan untuk Amerika Utara, kamu bisa memainkannya dalam bahasa Inggris. Sony Computer Entertainment Asia telah mengumumkan mereka akan merilis dan mendistribusikan game tersebut dengan subtitel Cina, Korea, dan Inggris. Asyik bukan? Tentu saja versi Asia ini menghadirkan voice acting Jepang persis seperti versi aslinya.

Menurut rencana, Ragnarok Odyssey Ace akan dirilis oleh GungHo untuk PS Vita dan PS3. Jadwal rilis versi PS Vita-nya di Jepang adalah tanggal 11 Juli 2013 mendatang (dengan harga 4,935 yen untuk versi retail dan 3,900 yen untuk versi download), sedangkan versi PS3-nya masih belum ada kepastian.

[nggallery id=490]

[ Sumber : Sokuho@Hokanko, Siliconera (2), Gematsu (2, 3) ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.