Acer Siapkan Tablet Android 4.2.2 dengan Prosesor Quad-Core, Harganya Hanya 1,5 Jutaan!

Acer makin serius menggarap pasar Android. Setelah Januari lalu mengenalkan tablet murah Acer Iconia B1-A71, kini sepertinya mereka akan mengenalkan tablet baru berprosesor quad-core, namun dengan harga yang terjangkau.

1365580241000

Acer makin serius menggarap pasar Android. Setelah Januari lalu mengenalkan tablet murah  Acer Iconia B1-A71, kini sepertinya mereka akan mencoba resep yang terbukti membuat Google dengan Asus Nexus 7 laku keras. Acer dikabarkan sedang menyiapkan tablet quad-core baru dengan harga terjangkau, sekaligus juga membidik pengguna iPad mini dengan menawarkan ukuran layar yang tidak biasa.

Tablet baru Acer ini nantinya akan menggunakan material layar dari AU Optronics, yang diproduksi oleh OEM Wistron. Ukuran yang dipilih juga tidak seperti biasanya. Mereka memilih bidang layar IPS 7.9-inchi dengan resolusi 1024 x 768-pixel, dan langsung menempatkannya seukuran dengan Samsung Galaxy Note 8.0 atau Apple iPad mini. Untuk sisi dalamnya, Acer memilih chipset dari MediaTek, tepatnya MT8125 yang sudah mengadopsi empat inti ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1.2 GHz, didukung 1 GB RAM, kamera utama 5-megapixel, kamera depan VGA, 16 GB internal storage, plus slot microSD, dan fitur konektivitas standar Android lainnya seperti microHDMI-port, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan A-GPS.

Sementara ini juga diketahui jika tablet Acer ini berukuran 208.7 x 145.7 x 10.5-mm dan langsung menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean. Tablet dengan bobot 460-gram ini menyerahkan masa aktifnya pada kapasitas baterai 3,250mAh. Apa yang menarik dari tablet quad-core ini adalah harganya. Karena saat dirilis nanti (targetnya di Amerika Serikat dulu), bisa didapatkan hanya dengan US $149, atau sekitar Rp. 1,5 jutaan. Dengan harga tersebut, sepertinya menjadi pilihan yang worth it dibandingkan rival-rivalnya, seperti Asus MeMo Pad.

Sumber: Hi Tech Mail

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.