Detail Sistem Pertarungan Mugen Souls Z

Compile Heart merilis detail sistem pertarungan Attouteki Yuugi: Mugen Souls Z, sekuel dari Mugen Souls yang tetap dirilis untuk PlayStation 3.

1365558957000

Compile Heart merilis detail sistem pertarungan Attouteki Yuugi: Mugen Souls Z, sekuel dari Mugen Souls yang tetap dirilis untuk PS3. Selain itu mereka juga memberikan informasi mengenai sistem gameplay-nya.

Markas utama Mugen Souls Z adalah G Castle, di mana kamu bisa mengakses toko armor, toko Mugen, dan pemandian air panas. Juga tidak ketinggalan toko kostum, di mana kamu dapat membeli beragam kostum seperti kostum maid. Beberapa event di skenario utama juga akan terjadi di G Castle ini.

Saat menjelajah field, kamu bisa memperoleh Star Energy, yang akan menambahkan area-area baru untuk dijelajahi. Tentu hal ini berguna untuk melanjutkan skenario utamanya. Setelah puas berbelanja di G Castle dan menjelajahi field, kamu bisa menemui beragam event yang terkadang dilanjutkan dengan pertarungan.

Selanjutnya adalah detail mengenai sistem pertarungan Mugen Souls Z. Slyma, sang protagonis utama, memiliki kemampuan utama yang bernama Uptake. Kemampuan ini memberikan Slyma tiga pilihan Fetish Pose untuk meningkatkan Uptake dan Item Meter. Saat Uptake Meter terpenuhi, target terpilih akan berubah menjadi Shampuru. Jika Item Meter yang penuh, maka target terpilih akan berubah menjadi sebuah item.

Tingkat keberhasilan perubahan tersebut bervariasi antara sukses besar, sukses, atau gagal. Kesuksesan yang besar akan menghasilkan poin tambahan ke kedua meter tadi. Ada total sepuluh Fetish Pose berbeda dengan tingkat keberhasilan yang bermacam-macam.

Masih ingat dengan peti mati yang selalu dibawa Slyma? Selain menjadi tempat tidurnya, peti mati tersebut berperan penting dalam kemampuan Uptake-nya. Setelah mengubah musuh menjadi Shampuru, Slyma bisa menggunakan peti mati itu untuk mengkomsumsi Shampuru tadi! Mengkonsumsi Shampuru membuat Slyma menyerang tergantung dari kekuatan Shampuru tadi. Unik ya?

Kemampuan Slyma lainnya adalah perintah Undisputed God Spirit. Kemampuan ini membutuhkan Chou-Chou Energy dan Servant Point untuk mengubah Chou-Chou menjadi raksasa, diikuti dengan serangan spesial yang dahsyat. Makin banyak poinnya, makin besar damage yang dihasilkan.

Jumlah total Servant Point yang kamu miliki akan mempengaruhi ukuran Chou-Chou tersebut. Tapi jika ukurannya terlalu besar, bukan tidak mungkin ada kemungkinan Chou-Chou menyerang anggota party-mu.

Mugen Souls Z dijadwalkan rilis di Jepang oleh Compile Heart untuk PS3 pada tanggal 25 April 2013 mendatang.

[ Sumber : Siliconera ]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.