Rocksteady Studios Pede dengan Proses Pengembangan Batman: Arkham Origins

Setelah membesut Arkham Asylum dan Arkham City, Rocksteady Studios tidak ikut kembali mengembangkan Arkham Origins. Namun rupanya mereka cukup percaya diri dengan tim pengembang WB Montreal yang mendapat tugas kali ini.

Seperti diberitakan dalam artikel sebelumnya, semalam Warner Bros. Interactive Entertainment dan DC Entertainment mengkonfirmasikan pengembangan Batman: Arkham Origins yang akan menjadi judul ketiga dari seri game Batman Arkham. Yang mengejutkan, mereka tidak lagi menggandeng Rocksteady Studios yang bisa dibilang sangat sukses kala mengembangkan dua game Arkham sebelumnya, Arkham Asylum dan Arkham City, serta mengalihkan pengembangannya ke salah satu studio Warner Bros. yang ada di Montreal. Apa kata Rocksteady menanggapi hal ini?

Rupanya Rocksteady pun sangat antusias dan percaya diri dengan pengembangan Batman: Arkham Origins yang ditangani WB Montreal. Seperti dikutip dari GameInformer saat konfirmasi semalam, Director dari dua game Arkham sebelumnya, Sefton Hill mengungkapkan bahwa Rocksteady sangat percaya diri dengan WB Montreal dan mengatakan bahwa WB Montreal akan berhasil mencapai standar seperti dua game sebelumnya. “Rocksteady sangat antusias untuk melihat bagaimana WB Games Montreal mengembangkan prekuel dari franchise Batman Arkham ini. Kami sangat percaya diri, tim yang bertalenta ini akan membuat sebuah pengalaman yang fantastis dan menghidupkan asal usul Arkhamverse,” ungkap Hill seperti dikutip dari GameInformer.

Lebih lanjut, Eric Holmes yang merupakan Creative Director dari Batman: Arkham Origins mengungkapkan bahwa game ini mengambil latar belakang awal “karir” Batman sebagai pemberantas kriminal. “Game ini memberikan peluang bagi kami untuk me-refresh banyak hal. Refresh karakter, ide, dinamisasi diantara Batman dan karakter lain, serta refresh untuk dunianya juga,” ungkapnya. “Di game ini, Batman belum menjadi karakter seperti yang sudah kita kenal selama ini,” bebernya lebih lanjut.

Selain mengkonfirmasikan Batman: Arkham Origins untuk X360, PS3, Wii U dan PC, WB Interactive Entertainment dan DC Entertainment juga mengkonfirmasikan pengembangan Batman: Arkham Origins Blackgate untuk PS Vita dan 3DS. Batman: Arkham Origins Blackgate akan menjadi game pertama Batman Arkham yang akan menjajal kemampuan dua handheld milik Sony dan Nintendo tersebut. Batman: Arkham Origins sendiri menurut rencana akan dirilis pada 25 Oktober 2013 yang akan datang.

[Sumber: GameInformer]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.