Telkomsel Buka Pre-order Galaxy Note 8.0, Dapatkan Dengan Harga Rp. 4,999,000!

Samsung sudah menjual Galaxy Note 8.0 di Inggris Raya mulai 6 April lalu, dan menyusul kemudian di Amerika Serikat nanti tanggal 11 April 2013. Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya tidak lama lagi, karena pre-ordernya juga sudah dibuka!

Samsung sudah menjual Galaxy Note 8.0 di Inggris Raya mulai 6 April lalu, dan menyusul kemudian di Amerika Serikat nanti tanggal 11 April 2013. Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya tidak lama lagi, karena pre-ordernya juga sudah dibuka!

Samsung GT-N5100 Galaxy Note 8.0 ini memang sudah kami ketahui muncul dalam daftar pengajuan sertifikai di Ditjen Postel Indonesia, namun kabar kapan mulai dijualnya masih belum jelas. Sampai hari ini kami mendapatkan informasi jika salah satu operator Indonesia, Telkomsel sudah membuka layanan pre-ordernya. Pre-order ini dibuka khusus untuk pelanggan kartu Halo, bisa memesan awal Galaxy Note 8 dengan harga khusus Rp. 4,999,000, dari harga normal Rp. 5,499,000. Tidak ada keterangan tambahan di sana, hanya disebutkan hanya untuk pelanggan kartuHalo terpilih, dengan masa pre-purchase bisa dilakukan mulai tanggal 11 April 2013 besok.

Melihat harga yang ditawarkan, sepertinya setara dengan patokan harga di Inggris, dimana Galaxy Note 8.0 ini dijual dengan harga £339, atau sekitar Rp. 5 jutaan. Sayang tidak disebutkan pre-order Telkomsel ini untuk varian apa. Namun melihat yang dijual di Inggris dan Amerika baru yang WiFi dengan storage 16 GB, sementara ini bisa disimpulkan yang ditawarkan Telkomsel ini adalah yang WiFi only.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note 8.0 memiliki prosesor quad-core 1.6 GHz dari chipset Samsung Exynos 4412 (seperti pada Galaxy S III, Note II dan Galaxy Note 10.1), 2GB RAM, dan ada opsi internal storage hingga 32GB (varian awal ini hanya 16 GB) — yang bisa diperbesar melalui microSD. Tablet dengan Android 4.1.2 ini layarnya TFT biasa WXGA 800 x 1280-pixel dengan kerapatan 189ppi, baterai 4600mAh, kamera depan 1.3-megapixel, dan kamera belakang 5-megapixel. Juga ada port IR jika kamu ingin memanfaatkannya untuk mengendalikan perangkat elektronik seperti televisi.

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.