Adaptasi Game The Smurfs 2 Fokus Gameplay Multiplayer Co-op

The Smurfs bakal mendapatkan sekuel filmnya 31 Juli 2013 mendatang. Masih diadaptasi versi komiknya, bagian kedua trilogi film Smurfs ini pun juga sudah diamankan oleh Ubisoft, yang kembali bekerjasama dengan Sony Pictures untuk mendapatkan versi game adaptasinya.

The Smurfs bakal mendapatkan sekuel filmnya dengan rencana tayang 31 Juli 2013 mendatang. Masih diadaptasi versi komiknya, bagian kedua trilogi film Smurfs ini pun juga sudah diamankan oleh Ubisoft, yang kembali bekerjasama dengan Sony Pictures untuk mendapatkan versi game adaptasinya.

Jika film pertamanya dulu menghasilkan sebuah game dansa casual, maka untuk film keduanya ini Ubisoft menunjuk developer WayForward (developer DuckTales Remastered) mengembangkan sebuah game platformer yang  fokus gameplay koperatip dalam sebuah dunia 2.5D untuk Xbox 360, PS3, Wii dan Wii U. Selain itu, mereka juga menyiapkan game The Smurfs 2 untuk DS, yang berbentuk semacam buku cerita interaktif dan kumpulan mini-game. Semua game tersebut balal dirilis 23 Juli mendatang sebelum filmnya ditayangkan di bioskop.

Seperti yang disebutkan di atas, game ini fokus multiplayer, meskipun juga bisa dimainkan secara solo. Kamu bisa memilih salah satu dari 9 Smurf yang eksis dari filmnya, dan bermain multiplayer hingga empat pemain bersamaan. Ekslusif untuk Wii U, pemain kelima bisa bergabung dengan mengendalikan Clockwork Smurf melalui Wii U GamePad.

Seperti ini tampilan versi DS.

Setiap Smurf juga memiliki kemampuan unik selama menjelajahi 30 level dan enam setting dunianya. Seperti Papa Smurf yang bisa melempar potion untuk men-stun musuh, Grouchy bisa menginjak-injak musuh, dan Vanity bisa berpose menjadi sebuah platform dan memberi pijakan bagi pemain lain. Kemampuan mereka bakak mendukung dalam mengalahkan musuh seperti Azrael, Gargamel Evil Wizard dan Gargamel’s Naughties. Settingnya sendiri mengikuti lokasi yang kamu temui dalam filmnya, seperti New York City, Paris, hingga setting eksklusif dalam gamenya, seperti The Arctic Tundra dan The Lava Jungle.

Yah, semoga saja hasil film adaptasi ini tidak mengecewakan, dan bisa mengobati kangen penggemar versi komiknya akan cerita Pierre “Peyo” Culliford ini.

“The Smurfs 2” The Game – Announcement Trailer 

http://youtu.be/ZfXi4gecnSw

The Smurfs 2 Official Game Trailer

Sumber: Ubisoft

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.