Dark Souls II Lepas Trailer Gameplay Perdana!

Semalam From Software merilis trailer gameplay perdana dari Dark Souls 2. Apakah Dark Souls 2 akan mempertahankan ciri khas hardcore ala Dark Souls? Simak trailer dan preview-nya di dalam!

Kilas balik dalam perhelatan Spike TV Video Games Award 2012 Desember lalu, From Software memperkenalkan Dark Souls 2, penerus dari Dark Souls yang mungkin selama ini dikenal dengan game yang “super hardcore” dengan tingkat kesulitan yang ditawarkannya. Sebagai penerus dari Dark Souls, mungkin saat itu banyak penggemar yang sedikit kecewa dengan tidak hadirnya sang sutradara, Hidetaka Miyazaki dalam sekuel kali ini. Seperti yang sudah kita ketahui, Miyazaki sudah memutuskan untuk meninggalkan sekuel kali ini, menyerahkannya kepada duet sutradara Tomohiro Shibuya dan Yui Tanimura. Kali ini Miyazaki hanya bertindak sebagai penasihat saja.

Nah, setelah sekitar empat bulan berselang dari konfirmasi dan trailer perdana, akhirnya semalam From Software merilis trailer gameplay perdana dari game ini. Sekilas, dari segi nuansa permainan tidak ada yang membedakan antara game ini dengan prekuelnya, dimana kamu tetap akan disuguhi dengan dunia fantasi yang gelap, ksatria berbaju besi dan juga hadirnya naga-naga. Melalui video perdana ini, kamu juga bisa melihat bahwa sistem pertarungan sepertinya masih mempertahankan ciri khas Dark Souls yang lambat, namun kali ini lebih diimprovisasi dengan kemampuan untuk menggunakan senjata dual wield dan animasi yang lebih baik.

http://youtu.be/aa835Dmwxtk

Kali ini, kamu bisa menggunakan obor di tangan kirimu untuk menerangi jalan-jalan yang gelap. Saat membawa obor, kamu tidak bisa membawa shield secara bersamaan. Lompat ke sekitar menit kesembilan dari trailer, kamu bisa melihat karakter utama bisa berganti-ganti dari tiga jenis senjata yang digunakannya, mulai dari pedang, kapak dan pedang yang lebih besar. Kamu juga akan memiliki sebuah Key Mouth, sebuah panel terkunci yang bisa kamu buka untuk mengaktifkan beberapa efek di area tersebut seperti menyalakan obor. Untuk mengaktifkan Key Mouth, kamu membutuhkan Magic Stones yang sama untuk semua Key Mouth. Sepertinya, ini adalah salah satu bentuk elemen puzzle di dalam game ini, dimana kamu harus menentukan strategi, Key Mouth mana yang butuh kamu aktifkan sesuai dengan jumlah Magic Stone yang kamu miliki. Hal lain yang bisa dipelajari dari trailer gameplay ini adalah adanya interaksi dengan lingkungan sekitar yang bisa menguntungkan atau merugikanmu selama pertarungan, seperti pilar-pilar yang berjatuhan atau tembok yang runtuh karena dihantam oleh monster. 

http://youtu.be/biW7B15h17g

Dalam sebuah wawancara dengan IGN, Tanimura menjelaskan sedikit filosofi yang dibawanya untuk game ini. Dia menggaris bawahi bahwa Dark Souls 2 akan menjaga ciri khas Dark Souls yang memiliki gaya penceritaan minim. “Salah satu elemen spiritual dari semua seri Dark Souls adalah cara untuk mengisahkan cerita di dalam game. Kami sangat ingin pemain untuk melihat beberapa kunci atau detail lain yang kamu temui d dalam game, dan membayangkan kisahnya menurut imajinasimu sendiri dengan cara menggabungkan semua informasi menjadi satu,” ungkap Tanimura kepada IGN seperti dikutip dari Eurogamer.

[nggallery id=492]

Tanimura juga mengungkapkan, bahwa untuk menampilkan animasi yang lebih halus dalam Dark Souls 2, mereka juga menggunakan teknologi motion capture. Meskipun sudah merilis trailer gameplay perdana, namun belum ada kepastian dari From Software kapan game ini akan dirilis. Kabarnya, game ini akan dirilis sekitar tahun depan dan masih untuk PS3, X360 dan PC.

[Sumber: Eurogamer/AGB]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.