Detail Cerita God Dimension Idol Neptune PP

Compile Heart telah merilis website offisial dari salah satu proyek terbarunya untuk PS Vita, yakni God Dimension Idol Neptune PP (atau yang memiliki judul asli Kami Jigen Idol Neptune PP). Selain itu mereka juga memberikan detail cerita game tersebut.

1365644957000

Compile Heart telah merilis website offisial dari salah satu proyek terbarunya untuk PS Vita, yakni God Dimension Idol Neptune PP (atau yang memiliki judul asli Kami Jigen Idol Neptune PP). Selain itu mereka juga memberikan detail cerita game tersebut.

God Dimension Idol Neptune PP mengambil setting dunia yang kita kenal, yakni Gamesindustri, yang tenang dan damai serta dijaga oleh kekuatan para dewi. Para dewi tersebut melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti bermain game tiap hari. Tapi kemudian, dunia Gamesindustri mulai terambil alih oleh meledaknya populeritas satu kelompok idol, sehingga para dewi tadi kehilangan kekuatannya akibat banyak yang tidak lagi mempercayai para dewi.

Kelompok idol tersebut bernama MOB48 (yang jelas menjadi parodi dari grup idol terkenal di Jepang, AKB48). Para dewi penghuni Gamesindustri, yakni Neptune, Noire, Blanc, dan Vert, mulai mengadakan rapat darurat untuk menghadapi masalah ini. Tentu saja para dewi ini akan berkompetisi dengan MOB48 untuk mengambil kembali kepercayaan para penghuni Gamesindustri. Caranya? Tentu saja dengan ikut menjadi idol seperti MOB48.

Hasil dari performa di atas panggung di game ini bergantung dari banyak faktor, seperti ”guts”, “stres para penggemar”, ”anti-fans”, dan lain sebagainya. Melakukan performa dengan baik di atas panggung sedikit demi sedikit akan mengambil alih perhatian orang-orang dari MOB48. Akan ada empat jenis panggung yang berbeda. Saat melakukan konser secara live, para dewi bisa berubah bentuk. Ketika berubah, suara mereka juga ikut berubah. Semisal Noire, yang mungkin tidak bisa bernyanyi sesuai dengan lirik ketika berubah dan butuh bantuan dari dewi yang lain.

Para dewi yang berubah menjadi idol ini bisa memakai beragam jenis kostum dan pakaian favoritmu. Kamu juga bisa memutar kamera sesuka hati saat melihat scene-scene yang ada. Kostum baru yang telah dikonfirmasikan oleh Compile Heart adalah ”Jersey One Piece”.

Selain itu, Compile Heart memberikan sedikit detail mengenai proyek baru mereka yang lain, yakni Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1. Game ini intinya adalah kompilasi dari beragam ide untuk game Neptunia di masa mendatang, yang dimampatkan ke dalam satu judul game.

Compile Heart akan merilis God Dimension Idol Neptune PP di Jepang pada tanggal 20 Juni 2013 mendatang, dengan harga 6,279 yen untuk versi retail dan 5,300 untuk versi digital.

[ Sumber : Neptune PP Official Website, Gematsu (2), Sokuho@Hokanko ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.