Level-5 Tengah Mengembangkan Sebuah Game untuk PlayStation 4!

Developer Ni no Kuni: Wrath of the White Witch dan serial Professor Layton, Level-5, rupanya saat ini tengah mengembangkan sebuah game untuk PlayStation 4!

1365673245000

Developer Ni no Kuni: Wrath of the White Witch dan serial Professor Layton, Level-5, rupanya saat ini tengah mengembangkan sebuah game untuk PlayStation 4! Hal ini diungkapkan oleh CEO Level-5, Akihiro Hino, dalam sebuah wawancara melalui Nikkei Trendy.

“Hal tersebut masih dalam tahap perencanaan, tapi kita juga tengah mengembangkan sebuah judul untuk PlayStation 4,” ungkap Hino. “Kita mungkin bisa mengumumkannya segera.” Hino juga mengutarakan beberapa pikirannya mengenai sistem PlayStation 4.

“PlayStation 4 adalah hardware generasi berikutnya yang dibangun dengan jaringan (network) di dalamnya, jauh lebih banyak dibanding performa grafis dan spesifikasinya. Kita butuh berpikir untuk aspek komunikasinya – bagaimana menggunakan fitur network tersebut.”

Selain itu beliau juga mengutarakan pendapatnya mengenai PS Vita.

“Saya pikir harga baru Vita (19,800 yen) bagus. Namun, hanya memotong harganya saja tidak lantas membuatnya cepat beredar di pasaran. Kamu juga harus merilis beberapa judul strategis secara simultan. Saya pikir ada banyak orang yang mengantisipasi apa saja judul-judul tersebut.”

Poin penting lain dalam wawancara tersebut adalah penjualan Fantasy Life yang telah mencapai 300,000 unit, kemudian tiap judul dalam serial Guild akan dievaluasi untuk perilisan versi iOS-nya, serta pertimbangan untuk merilis versi Android-nya. Serta tidak ketinggalan, harapan Hino terhadap Yokai Watch, proyek IP baru mereka yang mencakup anime, manga, dan game, yang akan sukses besar nantinya (seperti serial Inazuma Eleven dan Danball Senki).

[ Sumber : Nikkei TrendyGame Jouhou, Gematsu, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.