Kinect untuk Durango Lebih Canggih, Kini Sanggup Mendeteksi Pergerakan Mata

Microsoft siap menanamkan Kinect generasi baru yang lebih canggih untuk Xbox 720 alias Durango. Bukan hanya mendeteksi pergerakan badan, melainkan hingga pergerakan mata!

1365753050000

Meskipun konfirmasinya diundur menjadi pertengahan Mei yang akan datang, namun berbagai macam rumor pun terus muncul mengenai penerus Xbox 360 atau yang diberi nama dengan kode Durango. Kali ini, muncul kembali rumor untuk Durango, yang mendeskripsikan seperti apa kemampuan Kinect generasi baru yang akan menemani perilisan Durango nantinya.

Dilansir dari The Verge via CVG, kabarnya Kinect generasi baru nantinya bisa mendeteksi pergerakan mata pemain, jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya. The Verge sendiri mendapatkan kabar ini dari beberapa sumber yang kabarnya sudah familiar dengan Durango. Langkah membuat Kinect untuk bisa mendeteksi pergerakan mata ini disinyalir merupakan salah satu cara yang ditempuh Microsoft untuk membuat Durango lebih bersahabat dengan rencana Microsoft yang ingin terjun ke bisnis TV dengan Xbox TV.

Sensor Kinect bisa mendeteksi banyak pengguna sekaligus, bukan hanya pergerakan badan tetapi juga pergerakan matanya. Deteksi mata ini nantinya bisa digunakan banyak hal, seperti menghentikan playback konten media ketika user sudah mengalihkan pandangannya dari TV. Seperti yang disebutkan sebelumnya, TV adalah fokus Microsoft untuk Durango, dimana nantinya Durango bisa menerima sinyal Cable Box melalui input HDMI dan menampilkannya secara langsung di layar antarmuka Durango.

Masih menurut sumber yang sama, kabarnya dukungan Durango untuk TV ini nantinya akan langsung bisa dinikmati saat Durango dirilis. Namun, Microsoft sudah menyiapkan beberapa tambahan layanan lainnya yang bisa dinikmati beberapa minggu setelah merilis Durango. Kabar lain dari sumber sama menyebutkan, bahwa nantinya Durango tidak harus membutuhkan layanan internet saat memainkan game-game dari HDD atau blu ray. Kabar ini sekaligus mementahkan kabar dari salah satu staff Microsoft sebelumnya, yang menyebutkan bahwa kamu memerlukan koneksi internet untuk menggunakan Durango. Durango kabarnya akan siap diperkenalkan pada Xbox Event pada 21 Mei 2013 yang akan datang.

[Sumber: CVG]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.