Pria Ini Membangun Program Yang Belajar Sendiri Bermain NES!

Pria ini bisa jadi memulai salah satu hal revolusioner dalam dunia gaming. Melalui risetnya, ia berhasil membangun program yang mana program itu dapat belajar sendiri untuk bermain game NES.

1365741155000

Pria ini adalah Tom Murphy. Pria luar biasa ini berhasil membuat program komputer yang benar-benar belajar sendiri dalam memainkan game klasik NES, dengan sedikit instruksi tambahan dari Tom.

Kalian bisa menyaksikan aksi dari program tersebut di video berikut ini ( Lompat ke menit 6:10 untuk langsung melihat aksi program ini memainkan Mario Bros ).

httpv://www.youtube.com/watch?v=xOCurBYI_gY

Program ini belajar untuk memainkan Super Mario Bros. Pada versi awal dari program ini, program terlalu hiperaktif dalam memainkannya, namun setelah Tom berhasil memprogram ulang dan memperbaiki di berbagai bagian baris kode, program mampu memainkan game Super Mario Bros jauh lebih baik.

Bagi kalian yang tertarik dengan paper mengenai penelitian Tom Murphy ini, kalian bisa mendapatkannya di situs Tom. Penelitian Tom ini pada awalnya dibuat untuk didaftarkan ke konferensi rutin tahunan SIGBOVIK 2013. Berikut penjelasan singkat dari Tom mengenai penelitiannya ini, dalam bahasa inggris.

The basic idea is to deduce an objective function from a short recording of a player’s inputs to the game. The objective function is then used to guide search over possible inputs, using an emulator. This allows the player’s notion of progress to be generalized in order to produce novel gameplay.

learnfun & playfun: A general technique for automating NES games adalah judul dari penelitian Tom tersebut.

Karya yang sangat luar biasa!

sumber: Kotaku

Share this article

TENTANG PENULIS
Hiccun

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.