Rumor Launch Title untuk Xbox Durango, dari Ryse hingga Forza Baru!

Dari hardware, kini beralih ke rumor-rumor untuk game-nya. Kabarnya, Microsoft menyiapkan beberapa game untuk lauch title Xbox 720 alias Durango, mulai dari Ryse hingga Forza baru!

Setelah sebelumnya kita sempat mendapatkan beberapa rumor mengenai kemampuan Kinect generasi baru untuk Durango yang kabarnya bisa mendeteksi pergerakan mata, kini muncul rumor lain yang tidak kalah menarik mengenai launch title dari Xbox Durango. Masih menurut sumber internal Microsoft seperti dilansir The Verge, kini Microsoft sibuk menyiapkan beberapa game untuk menemani perilisan Xbox Durango, baik yang dikembangkan oleh Microsoft Studios sendiri maupun yang dikembangkan oleh studio lain.

Salah satu judul game yang dirumorkan bakal menemani perilisan Xbox Durango adalah Ryse. Mungkin beberapa dari kalian merasa familiar dengan judul ini bukan? Ya, Ryse bukanlah sebuah game yang benar-benar baru, karena Microsoft sempat memperkenalkannya beberapa waktu lalu, tepatnya pada ajang E3 2011. Pada saat itu, Ryse yang tengah dikembangkan oleh Crytek direncanakan bakal dirilis untuk X360 dengan memanfaatkan secara penuh penggunaan Kinect. Namun sampai saat ini, mereka masih saja belum merilis game ini. Setelah lama tidak ada kabar, pada pertengahan 2012 lalu Crytek mengungkapkan bahwa game ini masih dalam pengembangan.

Kabar Crytek yang masih mengembangkan game ini kembali terdengar awal tahun ini. Hal inilah yang menyebabkan banyak pihak memprediksikan Crytek dan Microsoft Studios kini tengah bekerja keras membuat ulang Ryse untuk memaksimalkan penggunaan hardware next gen yang ditanamkan dalam Xbox Durango. Bagi yang belum tahu, Ryse adalah sebuah game first person action berlatar belakang kerajaan Romawi yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu judul besar Xbox Durango setara dengan Gears of War atau Halo di X360. Ryse akan memanfaatkan secara penuh penggunaan Kinect, dimana untuk memainkannya kamu harus menggerakkan tubuh kamu seperti mengayunkan pedang atau menendang untuk membuat hero-mu di permainan menghajar musuh mereka.

Ryse rupanya bukan menjadi satu-satunya game yang akan menemani perilisan Xbox Durango akhir tahun ini. Kabarnya terdapat tiga game lain yang siap untuk mengikuti jejaknya. Salah satunya adalah judul Forza baru, yang disebut bakal memiliki grafis yang sangat hidup. Dua game lainnya adalah sebuah game bertema zombie dan juga sebuah game untuk keluarga yang ber-setting di sebuah pulau dengan gaya grafis ala film-film buatan Pixar. Game keluarga ini disebut bakal memanfaatkan secara penuh penggunaan Kinect untuk mendeteksi pergerakan badanmu dan juga untuk menghasilkan karakter di dalam game.

Empat game di atas hanya permulaan saja. Kabarnya, ada juga salah satu studio besar yang handal dalam mengembangkan game FPS siap untuk meluncurkan satu judul baru bersamaan dengan perilisan Xbox Durango. Selain menyiapkan beberapa game launch title, Microsoft juga saat ini tengah mengembangkan improvisasi untuk Xbox Live, termasuk sistem konversi dari Microsoft Point lama ke versi baru yang akan digunakan di Xbox Durango nantinya. Apakah semua rumor ini benar? Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Microsoft dalam Xbox Event yang siap diselenggarakan 21 Mei 2013 yang akan datang.

[Sumber: The Verge]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.