Ultralist: Deretan Kontroler Edisi Spesial untuk Xbox 360

Dalam artikel Ultralist kali ini, saya mengajakmu untuk menengok sepuluh kontroler Xbox 360 edisi spesial yang dijual dalam jumlah terbatas. Selamat menikmati!

Kontroler memang sebuah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah konsol. Tentu saja, karena melalui kontroler kita bisa berinteraksi dengan objek-objek yang ada di dalam game. Selain hadir dalam wujud standar, konsol seringkali hadir dalam edisi spesial yang hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas, tentu dengan harga yang cukup mahal atau bahkan tidak bisa dibeli di toko manapun kecuali mengikuti sebuah event atau perayaan tertentu. Sepuluh diantara konsol-konsol edisi spesial tersebut sudah pernah saya tampilkan dalam ultralist sebelumnya.

Konsol sudah, sekarang kita berbicara dengan kontroler. Setali tiga uang dengan konsol, beberapa konsol juga memiliki kontroler edisi spesial, entah itu karena bundel satu paket dengan konsolnya, ataupun dijual terpisah untuk menyambut perilisan satu game tertentu. Salah satu konsol yang seringkali memiliki kontroler edisi spesial adalah Xbox 360, dimana Microsoft seringkali merilis kontroler edisi spesial untuk merayakan perilisan satu game tertentu. Berbeda dengan deretan konsol dalam ultralist sebelumnya yang sangat sulit didapatkan, beberapa dari kontroler di artikel ini bisa kamu dapatkan jika kamu mau sedikit meluangkan waktu berkeliling di beberapa situs online store seperti Ebay atau Amazon, baik untuk kontroler yang dalam kondisi baru dan bersegel, maupun yang sudah bekas atau yang didapat saat membeli konsol edisi spesial. Kamu juga bisa menemukan beberapa kontroler yang dijual langsung, atau yang dijual dengan sistem lelang.

Apa saja sepuluh kontroler Xbox 360 edisi spesial ini? Yuk simak mulai halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.