BioShock Infinite: The Movie, Gabungan Gameplay dan Cutscene Menjadi Satu Film Penuh!

Sudah menamatkan BioShock Infinite dan ingin bernostalgia tanpa harus memainkannya kembali? Tonton BioShock Infinite: The Movie, gabungan cutscene dan elemen gameplay menjadi satu film penuh berikut ini!

1365841316000

Masih ingat dengan Assassin’s Creed (AC): The Movie? Bagi yang belum tahu, di beberapa artikel sebelumnya saya sempat menampilkan sebuah film buatan fans AC, yang menggabungkan cutscene dan gameplay tanpa HUD dari semua game AC dari AC pertama hingga AC III menjadi sebuah film penuh berdurasi sekitar 3 jam. Nah, kali ini seorang fans BioShock kembali menggunakan formula serupa untuk membuat BioShock Infinite: The Movie.

Mungkin sebagian dari kamu beranggapan, bahwa untuk sebuah game FPS sebenarnya BioShock Infinite tidak terlalu istimewa. Yang menjadikannya istimewa adalah kisah dan juga AI Elizabeth yang bisa dibilang berada di level yang berbeda dengan AI game lainnya. Kisah yang istimewa inilah yang rupanya membuat seorang user bernama dansg08 membuat video ini, yang menggabungkan semua cutscene dan elemen gameplay di dalam game.

Bukan cuma cutscene, karena menurut sang pembuat di deskripsi videonya, jika dia hanya mengandalkan cutscene saja untuk membuat film ini, maka penceritaan kisahnya akan banyak yang hilang. Untuk itu, dia juga menyertakan beberapa dialog di dalam game, yang semakin membuat video ini tampak sangat mirip dengan film sungguhan. Sang pembuat film juga mengaku, bahwa untuk menggabungkan cutscene dan elemen gameplay menjadi video ini dia membutuhkan waktu total 49 jam selama kurang lebih tiga hari. Wow!

Siapkan makanan kecil, duduk yang nyaman, dan nikmati film BioShock Infinite sepanjang 3.5 jam ini!

[Sumber: YouTube]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.