Demo Gameplay Hearthstone: Heroes of Warcraft, Tampilkan Mekanisme dan Class Baru!

Blizzard merilis sebuah video demo yang menunjukkan bagaimana gameplay dari Hearthstone: Heroes of Warcraft. Selain gameplay, video ini juga menunjukkan beberapa mekanisme baru seperti penggunaan Secret Card.

Dalam pagelaran PAX East bulan Maret 2013 lalu, Blizzard mengkonfirmasikan pengembangan sebuah game kartu yang berlatar belakang franchise Warcraft mereka dengan sebutan Hearthstone: Heroes of Warcraft. HearthStone nantinya terfokus pada pertandingan satu lawan satu, dan akan memanfaatkan penuh fitur dari Battle.net. Kamu bisa bertarung secara online untuk meningkatkan ranking medal-mu dan juga mungkin bisa mendapatkan kartu baru dari lawanmu. Blizzard sudah mengkonfirmasikan, bahwa nantinya game ini akan memiliki tiga ratus kartu saat dirilis, yang semuanya terinspirasi dari class di World of Warcraft.

Nah, kali ini Blizzard merilis sebuah video baru yang mendemokan bagaimana gameplay dari game ini. Demo ini menandingkan dua karakter dengan class berbeda, Jaina Proudmoore yang mewakili Mage dan Thrall dari Shaman. Selain menampilkan bagaimana pertandingan dua hero dengan tipe deck yang berbeda ini, kamu juga bisa melihat adanya beberapa kartu level Legendary, Archmage Antonidas dari Warcraft 3 dan Blue Dragon Malygos.

Dalam video ini kamu juga bisa melihat adanya mekanisme baru dalam game ini yang diberi nama dengan Secret Card. Sepintas, Secret Card ini mirip dengan mekanisme Trap Card yang ada di Yu-Gi-Oh, dimana Secret Card ini hanya akan diperlihatkan sebagai tanda tanya saja di atas kepala masing-masing duelist sehingga isi kartu tersebut tidak bisa dilihat oleh musuh. Aksi Secret Card ini akan dipicu jika ada aksi-aksi tertentu pada turn musuh, yang bisa membuat pemilik Secret Card bisa memberikan respon, seperti Mage yang bisa menduplikasi minion yang diserang oleh musuh.

Untuk jadwal perilisannya, Blizzard sudah mengungkapkan bahwa game ini siap dimainkan tahun ini untuk PC, Mac dan juga beberapa gadget iOS. Bagi kamu yang tertarik silahkan mendaftarkan dirimu terlebih dahulu di website resminya untuk mencoba versi beta-nya yang akan mulai diluncurkan pertengahan tahun ini juga.

[Sumber: Polygon]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.