Duniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!

Tim Duniaku yang sudah menyiapkan banyak artikel untuk April 2013 ini. Namun sebelum kamu menikmati secangkir teh atau kopi dan sepiring snack sambil membaca artikel kami sepekan nanti, berikut resume trending article Duniaku di minggu kedua April 2013.

1366005605000

Pekan kemarin diawali dengan rasa kecewa. Terutama bagi mereka yang sudah menunggu kepastian next-gen console. Sebelumnya sempat beredar kabar jika Microsoft bakal menggelar event khusus untuk mengkonfirmasikan Xbox terbaru mereka pada 26 April besok. Namun ternyata rencana tersebut ditunda menjadi 21 Mei 2013. Ada apa gerangan? Microsoft absen selama Game Developers Conference, dan kemudian memundurkan kembali rencana awal mereka.

Sepertinya produsen Windows ini memang sedang sibuk-sibuknya. Karena Juni nanti juga menggelar event lain yang diduga untuk mengkonfirmasikan Windows Blue. Dan berhubungan dengan major update baru Windows 8 tersebut, banyak yang memprediksi jika konsol baru Microsoft nantinya juga akan menerapkan OS tersebut. Gabungkan dengan banyak rumor yang beredar sebelumnya, seperti Xbox TV, integrasi perangkat tablet dengan Xbox, smartphone yang bisa memantau permainan gamemu, dan kini Windows Blue dibuat untuk gadget dengan layar yang lebih mini (dan lebih murah).

Bayangkan ketika semua perangkatmu menggunakan sistem operasi Windows, dan saling terkoneksi? Dan untuk mewujudkan rencana mereka, Microsoft pun tidak melewatkan strategy mengisi pasar dengan perangkat murah mereka, agar semua segmen bisa menjangkau ekosistem baru mereka. Dari bidang entertainment, game khususnya, Microsoft menyiapkan konsol Xbox baru yang diduga harganya hanya satu jutaan saja. Tidak sabar menunggu semua rencana Microsoft terwujud (terutama Kinect baru yang katanya lebih canggih), apalagi juga diketahui jika mereka menggunakan konfigurasi hardware yang nyaris sama dengan PS4 dan PC, menjamin kemudahan port game untuk multiplatform.  Hint: Cek artikel Ultralist minggu kemarin untuk deretan kontroler Xbox 360 edisi spesial.

Lanjut ke ranah game, pasti kalian mengenal Son Goku (Dragon Ball Z), Luffy (One Piece), Naruto (Naruto Shippuden), dan Toriko (Toriko). Bagaimana jika mereka berempat bisa diadu dalam sebuah arena game fighting? Itulah yang terjadi dalam J-Stars Victory VS, game fighting crossover baru dari Namco Bandai untuk memperingati 45 tahun berdirinya majalah Jump. Melihat nama-nama beken tadi, tidak heran langsung banyak yang menunggu game tersebut. Namco Bandai akan merilisnya untuk PS Vita dan PS3.

Berita game lainnya yang banyak difavoritkan Citizen Duniaku seperti kabar baru untuk Remember Me, game action adventure dengan setting cyberpunk yang jarang terdengar progress pengembangannya itu akhirnya dipastikan kebutuhan spesifikasi PC-nya, dan sepertinya Capcom meminta konfigurasi yang tinggi. Berita awal mengenai Ragnarok Odyssey Ace pun cukup ramai mendapat respon. Jelas di sini, nama Ragnarok masih menjadi magnet, apalagi di Indonesia sebagai salah satu komunitas terbesar gamer Ragnarok Online. Monster Hunter 4 (plus beberapa update monster lainnya) dan salah satu “tiruannya”, Toukiden, juga banyak ditunggu kabarnya, selain yang menjadi kejutan utama pekan kemarin adalah konfirmasi awal Batman: Arkham Origins.

Batman: Arkham Origins merupakan game ketiga dari game Batman serial Arkham setelah Arkham Asylum dan Arkham City. Pertama kali muncul sebagai headline majalah Game Informer, Warner Bros. (WB) Interactive Entertainment dan DC Entertainment menyiapkan game Batman baru ini tanpa jasa Rocksteady Studios, pengembang Arkham Asylum dan Arkham City. Game yang memilih setting pada malam Natal, delapan tahun sebelum kisah dalam Arkham Asylum dan Arkham City ini menceritakan pada saat itu seorang musuh bernama Black Mask hadir untuk melawan Batman. WB sendiri mengungkapkan, bahwa kisah dalam game ini sendiri terinsirasi dari Batman: Year One dan Legends of the Dark Knight. Selain untuk konsol, Warner Bros. Interactive Entertainment dan DC Entertainment juga mengkonfirmasikan spin off-nya yang berjudul Batman: Arkham Origins Blackgate yang akan dirilis untuk PS Vita dan 3DS.

Bagi kamu penggemar DotA 2, khusus yang masih Noobies (noobs and dummies), jangan lewatkan panduan DotA 2 dari kami, yang memberikan tuntutan basic tentang tata-cara pemilihan hero yang sebaiknya digunakan dalam suatu match dan beberapa basic laning tips mengenai mekanisme permainan tersebut. Dan untuk mempelajari para hero DotA 2, langsung saja masuk artikel ini, yang mengulas Hero STR yang ada pada kubu Radiant (pada DoTA pertama dikenal sebagai Sentinel).

Kemudian untuk artikel lokal, langsung saja masuk ke halaman DreadOut ini. Sebagai bentuk dukungan Duniaku.net pada game-game karya Indonesia, kami kembali memberi ulasan khusus untuk game karya developer dari Bandung tersebut. Saat ini game horor tersebut menjalani masa kampanye crowdfunding melalui situs IndieGogo, sekaligus memberikan beberapa fakta menarik seputar game yang saat ini juga tengah bersaing dalam Steam Greenlight. Duniaku.net mendapatkan fakta tersebut saat melakukan wawancara eksklusif dengan Rachmad Imronm Game Producer DreadOut. Apa saja fakta dibalik game horor bernuansa “hantu” Indonesia tersebut? Langsung saja masuk ke artikelnya, yang juga cukup banyak difavoritkan oleh para Citizen Duniaku.

Selain itu, menjadi kelanjutan dari event Duniaku CheckPoint, yang berperan mewadahi komunitas, baik game maupun komunitas pop culture, dan setelah sukses meyelenggarakan event perdana Duniaku Checkpoint, International TableTop Day, kali ini Duniaku.net mendukung event Monster Hunter 3 Ultimate 3DS. Event yang diselenggarakan oleh Ken Cashernn dan Conrad Jiwandono ini sendiri akan digelar di Food Court Mall Taman Anggrek Jakarta pada 21 April 2013.  Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk menjangkau semua user 3DS agar dapat sering berkumpul dan saling bekerja sama dalam game ini. So, bagi kamu yang mengaku penggemar Monster Hunter, jangan sampai melewatkan event tersebut.

Last but not least, artikel Tekno Duniaku.net sepekan kemarin masih tetap menarik seperti biasanya. Beberapa yang difavoritkan Citizen seperti konfirmasi Samsung untuk Galaxy Mega 5.8 dan 6.3, dua ponsel raksasa dengan layar yang tidak biasa, mencapai 6-inchi! Kemudian fitur baru smartphone Sony yang mampu berinteraksi dengan kontroler nirkabel Dual Shock 3 melalui Xperia SP, juga menjadi satu artikel yang banyak disukai para gadgeter Duniaku.net. Hmmm, sepertinya banyak yang berharap bisa memainkan game Android menggunakan kontroler Dual Shock, ya!? Selain berita mengenai hardware Samsung dan Sony, kamu yang hobi ngoprek secara software, bisa mencoba Facebook Home, launcher Android baru yang terfokus pada fungsi Facebook, atau ngicipi interface baru Google Play Store yang juga baru dirilis minggu lalu.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.