Seorang Petarung MMA Berlatih Setiap Hari dengan Memainkan Tekken!

Game bisa menginspirasi banyak orang. Tengok saja contohnya salah satu petarung MMA berikut ini, Uriah Hall. Dia memanfaatkan Tekken untuk belajar gerakan-gerakan bertarung yang baru!

Bermain game rupanya bisa memberikan inspirasi untuk banyak orang dari berbagai kalangan, baik dari kalangan profesional di bidang tertentu maupun gamer biasa. Salah satunya adalah seorang petarung MMA (Mixed Martial Arts) bernama Uriah Hall berikut ini. Di sela-sela persiapannya menghadapi Kelvin Gastelum di final kelas menengah The Ultimate Fighter, dia masih sempat untuk memainkan salah satu game favoritnya Tekken. Siapa sangka, Hall justru mengungkapkan bahwa Tekken adalah salah satu inspirasinya?

Kepada Vice Magazine, yang mengejutkan Hall mengaku bahwa dia tidak pernah latihan sebelumnya! “Saya belum pernah berlatih sebelumnya. Saya malu mengatakan bahwa Saya bermain Tekken sepanjang hari dan mengkopi gerakan-gerakannya. Dan seperti itulah saya belajar,” ungkapnya dalam wawancara tersebut. Hall sendiri menghadapi Kelvin untuk menentukan siapa yang berhak menantang pemegang gelar kelas menengah dalam turnamen tersebut, Anderson Silva yang juga merupakan salah satu petarung terkuat di dunia.

Tekken mungkin hanya merupakan imajinasi sang pengembangnya saja, namun beberapa gerakan diakui Hall bisa diimplementasikannya di pertarungan nyata. Dia belajar bagaimana mempraktekkan kombo dan melihat animasinya berulang-ulang lantas mencobanya di dunia nyata. Dan dia tampak berhasil mengimplementasikannya dengan baik. Di video bawah ini, kamu bisa melihat bagaimana aksinya saat menjatuhkan Adam Cella dengan menggunakan Spinning Heel Kick dalam sebuah episode The Ultimate Fighter pada 5 Februari lalu.

“Saya memainkan Practice Mode dan berlatih bersama AI seperti latihan biasa. Saya tetap bermain sampai saya melihat sesuatu yang saya suka dan ingin saya lakukan, dan saya akan mengimplementasikannya,” paparnya lebih lanjut mengenai metode latihannya bersama AI di dalam Tekken. “Setiap saya melihat sebuah gerakan keren di Tekken, Saya hanya perlu berlatih sampai saya menguasainya. Ketika saya melakukannya saat latihan, banyak orang berkata ‘menakjubkan!’. Cella (Adam Cella) mengatakan hal tersebut kepada saya saat dia sudah tersadar setelah menerima serangan saya,” ungkapnya.

Sayang, Hall rupanya kurang “tekun” dalam bermain Tekken. Pada pertandingan Sabtu malam lalu, dia harus mengakui keunggulan Kelvin Gastelum dalam pertandingan tersebut. Selain menjuarai UFC, Kelvin juga mendapatkan berbagai macam hadiah seperti kontrak eksklusif UFC.

Semoga dengan bermain Tekken lebih lama, Hall bisa menjuarai seri berikutnya ya!

[Sumber: Kotaku]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.