Seperti Inikah Versi Game Fighting dari Assassin’s Creed?

Selama ini Assassin’s Creed kita kenal sebagai sebuah game action adventure. Pernah membayangkan, bagaimana jika franchise ini memiliki spin off game fighting? Mungkin hasilnya akan seperti Assassin’s Creed Duel ini.

Akhir minggu lalu, internet sempat dihebohkan dengan sebuah concept art yang tiba-tiba muncul ke permukaan, yang ditengarai berasal dari seorang UI Artist Eidos Montreal bernama Benoit Perreault. Concept art ini menggambarkan sebuah spin off Assassin’s Creed (AC) baru ber-genre fighting yang berjudul AC: Duel. Apakah ini akan menjadi game fighting untuk AC?

Sayangnya bukan. Benoit langsung mengklarifikasikan bahwa ini hanyalah sekedar fanart saja, tidak lebih dari itu, dan Ubisoft tidak menyetujui usulnya untuk merealisasikannya menjadi sebuah game. Rencananya, Benoit ingin membuat game ini sebagai sebuah game fighting 2.5D ala PlayStation All Stars Battle Royale, dimana kamu bisa bertarung menggunakan karakter-karakter yang kamu temui dalam franchise AC lengkap dengan senjatanya. Game ini juga awalnya akan dirilis sebagai game download untuk PSN dan XBLA.

Lantas, bagaimana seorang staff Eidos Montreal membuat sebuah game untuk Ubisoft? Ternyata, sebelum bekerja untuk Eidos Montreal, Benoit merupakan salah satu UI Artist untuk Ubisoft dan bekerja sekitar tujuh tahun mulai 2004 hingga 2012 untuk perusahaan tersebut. Dalam screenshot di atas, kita bisa melihat bahwa game ini berstatus “not an actual game” dan hanya merupakan konsep saja. Mungkin, saat itu Benoit sedang “iseng” untuk menumpahkan ide di kepalanya tentang sebuah game fighting yang mempertemukan karakter-karakter AC.

Hmm, menarik juga ya jika konsep ini benar-benar diwujudkan oleh Ubisoft. Hehe.. Bagaimana menurutmu?

[Sumber: VG247]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.