Amnesia Crowd, Hadirkan Gameplay Berbeda dari Serial Amnesia Sebelumnya

Diumumkan oleh Idea Factory beberapa bulan lalu, Amnesia Crowd mengambil setting setelah game sebelumnya yang berjudul Amnesia Later’. Arti kata kata ‘Crowd’ di sini adalah ”Crowd of People” (sekumpulan orang), di mana pemain akan dimanjakan dengan pendalaman cerita para karakter cowok yang nantinya dipilih sebagai pasangan.

1366114047000

Diumumkan oleh Idea Factory beberapa bulan lalu, Amnesia Crowd mengambil setting setelah game sebelumnya yang berjudul Amnesia Later’. Arti kata kata ‘Crowd’ di sini adalah ”Crowd of People” (sekumpulan orang), di mana pemain akan dimanjakan dengan pendalaman cerita para karakter cowok yang nantinya dipilih sebagai pasangan.

Berbeda dari dua game Amnesia sebelumnya, Amnesia Crowd memiliki desain karakter dan juga fitur gameplay baru yang berbeda. Di dua game sebelumnya, kita hanya butuh memilih dialog-dialog yang tepat agar bisa mendapatkan ”True Ending”. Namun di Amnesia Crowd ini, kita diharuskan untuk mengikuti tiga kegiatan yang sangat penting, antara lain Suspense, Working, dan Love.

Suspense adalah cerita alternatif dari cerita aslinya. Dikisahkan sang karakter utama (dengan kata lain, kamu), pada akhirnya mengingat semua kejadian yang terjadi ketika kamu sangat dekat dengan si ‘dia’. Tetapi, sebuah kejadian membuat kalian terpisah kembali. Sehingga hidup sang karakter utama pun menjadi taruhannya. Si ‘dia’ terpaksa harus saling berlomba untuk menyelamatkannya. Beberapa event akan terjadi secara berbeda, karena dilihat dari sudut pandang karakter cowok masing-masing yang kamu pilih sebagai pasangan.

Working, di bagian satu ini kamu akan menemui banyak sekali mini game untuk para cowok di Meido no Shitsuji. Karena di bagian ini, sang karakter utama akan menantang para cowok untuk membantunya bekerja. Total ada lima mini game yang dapat kamu temui di sini, dan tiap mini game terhubung dengan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dilakukan di Meido no Shitsuji.

Love, bagian ini adalah kelanjutan dari segala kejadian di Amnesia Later. Di sini kamu bisa melihat banyak event yang terjadi pada bulan September / Oktober. Tetapi tentu saja di bagian ini terdapat beberapa rintangan yang harus dihadapi, tergantung dari seberapa kuat ikatan hubungan yang dimiliki oleh sang karakter utama dengan si ‘dia’.

Selain dua hal baru di atas, Idea Factory menghadirkan seorang karakter baru untuk Amnesia Crowd ini. Karakter baru tersebut bernama Luka (ルカ) (seiyuu : Yoshimasa Hosoya, yang juga mengisi suara sebagai Abe no Seimei di Musou Orochi 2 Special dan Kuranosuke Shiraishi di The Prince of Tennis Another Story 2). Luka adalah seorang pelukis misterius yang datang ke kota untuk mencari seseorang. Dia dideskripsikan sebagai pria yang sensitif, unik, dan sangat mencintai pekerjaannya. Pria berumur 27 tahun ini juga dikabarkan menjadi salah satu karakter penting di Amnesia Crowd.

Game visual novel ini akan dirilis oleh Idea Factory di Jepang pada tanggal 18 April 2013 untuk PSP, Android, dan iOS. Selain itu, mereka juga akan merilis soundtrack game ini pada tanggal 24 April 2013 dengan harga 2,940 yen.

Sementara itu, Kaori Oda selaku penyanyi lagu tema game ini akan merilis single yang terpisah, dibundel dengan DVD spesial dan juga dirilis di hari yang sama, dengan harga 1,790 yen. Berikut ini adalah daftar lagu dari soundtrack-nya :

AMNESIA CROWD SOUNTRACK PLUS

Akatsuki no Butterfly by Kaori Oda (Game OP Theme)
Kimi to Ai ni Naru by Kaori Oda (LOVE ED Theme)
Hajimari no Kioku by Kaori Oda (SUSPENSE ED Theme)
Kimi to Isshoni by mao (WORKING ED Theme)
– 11 bgm tracks from AMNESIA CROWD
– 4 bgm tracks from AMNESIA LATER
– Eyecatch

Kaori Oda – Akatsuki no Butterfly CD

Akatsuki no Butterfly (AMNESIA CROWD OP Theme)
Kimi to Ai ni Naru (AMNESIA CROWD ED Theme)
Kioku (Kimi) no Silhouette (AMNESIA for the iOS/Android OP Theme)
– offvocal versions for the songs above

Kaori Oda – Akatsuki no Butterfly DVD

Akatsuki no Butterfly music video
– OP movie for AMNESIA CROWD
– OP movie for AMNESIA for the iOS/Android

[ Sumber : nekoshounen.tumblr.comkonnistique.tumblr.com, Otome-jikan, Otomate, Fengxiao08’s Blogspot ]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.