Commander Mode akan Hadir Kembali dalam Battlefield 4?

Kabar menarik datang dari EA dan DICE. Dari sebuah poster milik Gamestop, diketahui bahwa Battlefield 4 kembali akan menghadirkan Commander Mode yang sebelumnya hadir di Battlefield 2!

Battlefield 4 menjadi salah satu primadona saat perhelatan Game Developer Conference (GDC) 2013 pada akhir Maret lalu. Pada saat itu, DICE dan EA menampilkan sebuah video gameplay berdurasi sekitar 17 menit yang mempertontonkan bagaimana kualitas engine Frostbite 3 yang menjadi tulang punggung game ini. Setelah beberapa minggu sepi dari kabar maupun rumor, akhirnya kali ini muncul sebuah rumor yang menarik. Kabarnya, Battlefield 4 nantinya akan kembali membawa Commander Mode, mode yang pertama kali muncul dalam Battlefield 2 namun sempat vakum dalam Battlefield 3 lalu!

Rumor ini bocor dari sebuah gambar promosi dari GameStop yang sejatinya masih belum dipublikasikan. Dalam poster yang sepertinya merupakan promosi pre order game ini, terdapat sebuah kalimat menarik “All our war! Vehicle combat and Commander Mode retuns!” yang merujuk pada peperangan antar kendaraan perang dan Commander Mode. Rumor ini semakin diperkuat dengan sebuah posting di halaman Facebook Sony PlayStation DE, yang jika ditranslasikan menjadi:

In the fourth installment in the popular Battlefield series is again the felt. The Return of Commander Mode promises to introduce more tactical depth.

Commander Mode adalah sebuah mode yang membuatmu bisa melihat area peperangan dari sudut pandang top down, sehingga kamu bisa leluasa untuk menentukan taktik yang kamu gunakan dalam peperangan. Selain Commander Mode, dalam poster ini tampak bahwa EA menyiapkan tiga faction yang bisa dimainkan, Rusia, China dan United States. Karena sebelumnya EA sudah mengkonfirmasikan bahwa Campaign Single Player hanya akan terfokus pada satu tentara saja, maka kemungkinan tiga faction ini akan muncul dalam fitur multiplayer-nya.

Terakhir, dalam poster tersebut EA juga menuliskan bahwa bagi siapa yang sudah melakukan pre order game ini akan mendapatkan ekspansi awal dari game ini pertama kali tanpa secara gratis. EA belum memberikan detail tentang ekspansi ini, namun ditengarai ekspansi ini akan memiliki banderol harga sekitar US $10 atau sekitar Rp 90.000.

Sepertinya rumor ini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi kenyataan, atau sampai GameStop secara resmi mengumumkan dimulainya kampanye pre order game ini dalam beberapa waktu mendatang!

[Sumber: MP1st]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.