Lihat Penjelajahan Kota dan Pertarungan Youkai Watch

Level-5 merilis trailer baru salah satu game yang mereka kembangkan saat ini, yakni Youkai Watch. Trailer terbaru RPG 3DS ini menampilkan penjelajahan kota dan bagaimana pertarungan antar youkai atau siluman berlangsung.

Level-5 merilis trailer baru salah satu game yang mereka kembangkan saat ini, yakni Youkai Watch. Trailer terbaru RPG 3DS ini menampilkan penjelajahankota dan bagaimana pertarungan antar youkai atau siluman berlangsung.

Seperti yang kita tahu, Youkai Watch adalah IP baru dari Level-5 yang menjadi proyek multimedia seperti halnya serial Inazuma Eleven dan Danball Senki, yang meliputi game, manga, dan anime. Mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki bernama Keita, yang saat mencari serangga di hutan, secara tak sengaja bertemu dengan siluman bernama Whisper. Dia pun mendapatkan jam tangan aneh dari Whisper, yang memungkinkan dirinya untuk melihat siluman-siluman lain.

Di awal permainan, kamu bisa memilih untuk memainkan Keita atau protagonis perempuan, yang bernama Fumi-chan. Hmm variasi baru nih hehe, bisa memainkan karakter perempuan.

Keita dan Fumi-chan

Kamu bisa menjelajah kota untuk menyelesaikan beragam quest. Dengan jam tangan unik milik Keita maupun Fumi, kamu dapat melihat siluman dan melakukan banyak hal. Seperti mencari siluman di rerumputan (menggerakkan stylus berbentuk kaca pembesar untuk mencari hawa keberadaan siluman), mencari dan menangkap serangga, hingga memancing.

Dari sisi pertempuran, semuanya dilakukan melalui layar sentuh. Kamu dapat memiliki maksimal enam youkai dalam party, yang terbagi dalam lingkaran bersekat (terbagi enam). Di pertarungan, kamu bisa memutar lingkaran tersebut untuk menentukan youkai mana yang aktif bertarung. Selain lingkaran youkai, di keempat sudut layar bawah kamu dapat memilih empat menu utama. Salah satunya adalah perintah Aim, memusatkan serangan kepada salah satu youkai musuh.

Menu lainnya adalah memulihkan kondisi buruk youkai-mu. Semisal youkai yang terkena racun, kamu harus menyentuh gelembung-gelembung racun di sekeliling youkai tersebut untuk menghilangkannya. Atau youkai yang terkena status tertidur (mungkin), sentuh terus area penghalang di sekitar youkai untuk memecahkannya, dan youkai-mu pun kembali pulih.

Jabanya yang terkena racun, bantu pulihkan dia!

Gelembung racunnya sudah hilang, Jabanya pun pulih seperti sedia kala!

Youkai Watch akan dirilis oleh Level-5 untuk 3DS pada tanggal 11 Juli 2013 mendatang di Jepang. Saya sendiri juga tidak sabar untuk menantikan penayangan anime-nya hehe.

[ Sumber : Famitsu, Gematsu, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.