Liputan Event PS Vita 1st Anniversary!

Tahun ini PS Vita merayakan ulang tahunnya yang pertama. Untuk merayakannya, komunitas PS Vita Indonesia menggelar event gathering dan turnamen, seperti apa keseruannya? Simak artikel berikut ini!

1366109441000

Minggu, 14 April 2013 kemarin, komunitas PS Vita Indonesia menggelar event gathering sekaligus merayakan ulang tahun yang pertama dari konsol handheld besutan Sony tersebut. Sekitar 20 orang pemilik konsol PS Vita hadir dan meramaikan acara yang diselenggarakan di food court Mall Taman Anggrek ini. Acara yang diselenggarakan cukup sederhana, yaitu bermain bersama serta turnamen Dead or Alive 5 dengan beberapa hadiah seperti Gamecard Case dan Poster yang disediakan oleh Sponsor. Tujuan utamanya adalah memperat hubungan antar pemain agar mereka tidak hanya aktif di jejaring sosial namun juga di kehidupan nyata.

Di tengah gempuran dari konsol next generation yang menyuguhkan berbagai macam fitur menarik seperti kualitas grafis yang mengundang decak kagum banyak orang, ternyata masih banyak orang yang mau memainkan handheld yang notabene tidaklah se-powerful konsol next generation. Umumnya, mereka yang memilih untuk memainkan handheld seperti PS Vita mengatakan bahwa keterbatasan waktu yang membuat mereka lebih tertarik untuk memiliki handheld yang sifatnya mobile. Sebagai contoh, Ken Cashernn, salah satu anggota komunitas PS Vita Indonesia mengatakan bahwa dia memiliki beberapa konsol next generation di rumahnya namun tetap menjadikan PS Vita sebagai konsol favoritnya dikarenakan dia sangat sibuk dan tidak sempat bermain game di rumah.

Komunitas ini sendiri berdiri tidak lama setelah launching PS Vita oleh Sony tahun lalu. Awal mulanya berasal dari sebuah grup di jejaring sosial Facebook dimana para pemilik PS Vita saling berkomunikasi secara aktif. Berangkat dari situ, pendiri komunitas PS Vita Indonesia, Panda Fahmi dibantu oleh Ken mengambil inisiatif untuk mengadakan gathering rutin di Jakarta yang biasanya diadakan pada hari Minggu dengan pusat kegiatan di Mall Taman Anggrek atau Plaza Semanggi. Kegiatan rutin yang biasanya dilakukan adalah bermain bersama serta mengadakan turnamen skala kecil. Untuk gathering yang diadakan setiap bulan ini rata – rata peserta yang datang berjumlah 10 orang. Ke depannya, Ken dan Fahmi berharap jumlah peserta gathering rutinnya terus meningkat. Selain itu, mereka juga ingin mengadakan gathering tingkat nasional bagi para pemilik konsol handheld di seluruh Indonesia.

Tertarik bergabung dengan mereka? Silahkan langsung kunjungi fanpage mereka PS Vita Indonesia dan bagi kamu yang memiliki Nintendo 3DS, jangan lupa hari Minggu, 21 April 2013 besok, akan ada kompetisi Monster Hunter 3 Ultimate yang masih diprakarsai oleh Ken Cashernn dan Conrad Jiwandono. Ayo daftarkan dirimu sekarang juga karena kompetisi ini gratis namun bertabur hadiah!

Share this article

TENTANG PENULIS
Aditya Pratama

Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.