Sega Siapkan Remake Aksi Miki Tikus Dalam Castle of Illusion Untuk X360, PS3 dan PC

Epic Mickey seharusnya bisa berperan menjadi comeback terbaik Miki Tikus dalam dunia game. Namun sayangnya game tersebut direspon negatif. Dan bagi yang masih berharap ada game Mickey Mouse yang lebih baik, bisa menunggu remake Castle of Illusion ini.

Epic Mickey seharusnya bisa berperan menjadi comeback terbaik Miki Tikus dalam dunia game. Namun sayangnya game yang konsep ceritanya sudah oke itu gagal karena berbagai kendala sistem. Namun bagimu yang masih berharap ada game Mickey Mouse yang lebih baik, bisa menunggu remake Castle of Illusion.

Bagi yang belum tahu, Castle of Illusion Starring Mickey Mouse adalah salah satu video game terbaik yang dibintangi Miki Tikus. Game platformer dengan tampilan side-scrolling ini dikembangkan oleh Sega dan dirilis pada tahun 1990. Remake dengan grafis high definition setelah 23 tahun game tersebut eksis kali ini diharapkan bisa mengobati kekecewaan penggemar game Mickey Mouse akan Epic Mickey.

Dalam Castle of Illusion ini Mickey Mouse memasuki Castle of Illusion untuk menyelamatkan Minnie Mouse dari seorang penyihir jahat bernama Mizrabel. Dia menculik Mini karena ingin kembali muda, dan menukar usianya dengan Mini. Untuk bisa sampai ke istana dimana Mizrabel berada, Mickey harus memasuki bermacam dunia dan mengumpulkan tujuh permata, yang nantinya dia gunakan untuk membangun jembatan pelangi, yang menjadi satu-satunya akses ke istana dimana Mini ditawan.

Seperti versi aslinya, atau tipikal game platform klasik, di sini Miki menyerang musuh dengan menginjaknya ketika melompat (bisa dimanfaatkan untuk menjangkau platform yang lebih tinggi), atau melempar item seperti apel. Di akhir tiap stage ada boss, yang harus dikalahkan untuk mendapatkan permata,.

Masih tetap ditangani oleh Sega, Castle of Illusion HD dikembangkan untuk Xbox 360 melalui Xbox Live Arcade, PS3 di PlayStation Network dan juga PC via Steam, dengan rencana rilis kuartal kedua atau ketiga 2013. Sega pun berusaha menjaga orisinalnya game ini, dan bekerjasama  sutradara versi aslinya dari Disney Interactive, dan menjaga banyak elemen ikoniknya yang membuat game tersebut masih mendapatkan tempat di tengah para gamer veteran yang dulu sempat memfavoritkan Castle of Illusion. Sayangnya kenapa untuk konsol ya, kalau saja untuk Vita, kita bisa memainkannya secara mobile. Setidaknya game ini bisa menjadi pilihan selain opsi Ducktales Remastered dari Capcom dan WayForward.

Castle of Illusion

[cb type=”company”]Sega[/cb]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.