Bungie: Satu Karakter untuk Semua Mode Game dalam Destiny!

Bungie mengungkapkan bahwa kamu hanya perlu membuat satu karakter untuk memainkan semua mode game dalam Destiny. Karakter inilah yang akan terus tumbuh dan berkembang selama Bungie masih mengembangkan Destiny.

Bungie bisa dibilang sukses saat membuat seorang karakter yang ikonik dalam Halo dengan Master Chief-nya. Namun, rupanya langkah tersebut tidak akan kembali mereka lakukan untuk Destiny. Bungie mengkonfirmasikan, bahwa dalam Destiny nantinya kamu bisa membuat kisahmu sendiri, dengan karakter yang sudah kamu buat, dan kisah akan terus berkembang seiring kamu menggunakan karaktermu selama bermain Destiny.

“Saya ingin mengatakan, bahwa memilih siapa yang akan kamu perankan di dalam dunia Destiny adalah bagian yang sangat penting di dalam game. Apakah itu menjadi seorang Robot Hunter wanita, atau seorang pria Titan,” ungkap Design Director dari Destiny, Joseph Staten seperti dikutip dari Ausgamer. “Pilihan tersebut sangat penting, tetapi kita juga ingin memastikan, seiring berjalannya waktu kamu mengembangkan karakter ini dengan cara yang baru dan tidak dapat diprediksi. Armor serta senjata yang kamu temukan akan menjadi bagian dari dirimu juga. Semuanya itu akan berevolusi dengan baik,” ungkapnya lebih lanjut.

“Itulah yang menjadi tujuan kami, seiring kamu melanjutkan untuk mengevolusi karakter heroikmu, terdapat beberapa pilihan di dalam dunia tersebut yang sangat berpengaruh dan banyak hal baru yang bisa kamu temukan untuk mengubah siapa dirimu sebenarnya,” lanjut Staten menjelaskan bagaimana karakter yang kamu buat nantinya akan terus berkembang seiring kamu memainkan Destiny. Staten juga menjelaskan, bahwa Destiny akan memiliki beberapa narasi utama yang diselingi beberapa event yang bervariasi. Namun, pemain akan memiliki pilihan personalnya sendiri yang bisa dimainkan di semua aspek di dalam Destiny.

“Kisah yang berevolusi dari sebuah pertandingan multiplayer akan berbeda dengan kisah yang ingin kami jabarkan lebih banyak di Campaign Mode. Namun satu hal penting yang baru untuk kami, atau mungkin untuk game shooter kebanyakan, adalah karaktermu akan mengikutimu. Dia akan ikut berpetualang melintasi banyak mode berbeda,” jelas Staten. Hal ini sepertinya ingin menegaskan rencana Bungie, yang merencanakan masa hidup sepuluh tahun bagi Destiny, sehingga karakter yang kamu buat akan terus bersamamu saat kamu bermain di mode apapun dalam game ini.

“Jadi, pada diri seorang legenda yang kamu buat, kamu akan memiliki barang-barang yang kamu dapatkan selama Campaign Mode, sekaligus kamu juga akan mendapatkan semua item yang didapatkan dalam multiplayer. Semua ini adalah bagian dari karakter yang merepresentasikan dirimu di dunia Destiny,” tutup Staten.

Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa Destiny nantinya direncanakan menjadi sebuah franchise yang besar, mengingat Activision sebagai publisher kabarnya sudah mendaftarkan game-game Destiny untuk dirilis pada kuartal ketiga 2013, 2015, 2017 dan 2019. Untuk tahun-tahun genap (2014, 2016, 2018, 2020), Bungie menyiapkan DLC dan ekspansi yang mereka beri kode dengan Comet. Game pertama Destiny sendiri menurut rencana akan dirilis pada PS3 dan X360. Namun ke depannya, Destiny juga akan dirilis untuk konsol generasi selanjutnya, PS4 dan Xbox generasi baru yang kabarnya akan segera diungkap pada bulan depan.

[Sumber: Ausgamer/Vg247]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.