Criterion Berhenti Mengembangkan Seri Need For Speed dan Burnout

Bagi fans berat serial Need For Speed dan Burnout, bersiap – siaplah untuk kecewa. Criterion tidak akan melanjutkan dua serial yang telah membesarkan namanya. Apa yang akan menjadi fokus mereka selanjutnya?

1366196605000

Bagi Citizen yang gemar bermain game Racing, nama Criterion pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Ya betul, Criterion adalah game developer berbasis di Inggris yang terkenal mengembangkan seri Need For Speed dan Burnout. Tapi kali ini, berita yang ada mungkin akan membuat kecewa para fans setianya. Dalam serangkaian tweetnya, Alex Ward, Creative Director Criterion Games mengatakan bahwa dia akan berhenti mengembangkan seri Need For Speed dan Burnout untuk mengembangkan proyek lainnya.

“Setelah lebih dari 1 dekade membuat game racing, sekaranglah saatnya membuat sesuatu yang baru. Ini masih permulaan sehingga saya tidak akan membeberkan apapun,” ujar Alex Ward dalam salah satu tweetnya. Berita ini cukup mengejutkan karena baru pada tahun lalu EA menunjuk Criterion sebagai developer yang dipercaya untuk mengembangkan seri Need For Speed dan Burnout. Namun ini tidak berarti bahwa seri Need For Speed akan berhenti begitu saja. EA baru saja mendirikan studio baru yang disebut dengan Ghost dan sedang menangani proyek Need For Speed yang baru dengan menggunakan engine Frostbite.

Sementara itu, nasib Burnout menjadi tidak jelas. Dalam tweet lainnya, Ward mengatakan bahwa timnya akan mengembangkan Burnout ketika saatnya telah “tepat”. Ward juga menambahkan timnya tidak akan membuat sekuel dari Black, game FPS besutan Criterion untuk PlayStation 2 yang memiliki cukup banyak penggemar. Sebagai penutup, Ward berjanji tidak akan mengecewakan para fansnya. Melalui tweet terakhirnya dia berkata, “Terima kasih untuk semua dukungannya. Kami tidak akan mengecewakan anda! #tothefuture.” Kita tunggu saja kejutan apa yang akan diberikan oleh Criterion.

[via Gamespot]

Share this article

TENTANG PENULIS
Aditya Pratama

Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.