Detail Pertama FIFA 14: Pure Shot, Protect the Ball, 2nd Tackle, dan Masih Banyak Lagi!

Menjelang akhir dari season sepak bola di Eropa, EA merilis sekumpulan detail pertama sekaligus terbaru dari FIFA 14 yang siap untuk dirilis akhir tahun ini.

1366187872000

Sudah bukan kejutan lagi bila EA, selaku publisher dan developer dari FIFA, akan merilis seri terbaru dari game sports tersuksesnya itu. Namun kali ini EA tidak main-main, dengan lisensi dan juga teknologi yang mereka miliki, FIFA 14 bukan tidak mungkin bisa menjadi game olahraga terbaik yang kita miliki saat ini.

Berikut hal-hal baru yang akan kita temui dalam FIFA 14 :

– Attack :

Pure Shot dan Real Ball Physics merupakan fitur baru untuk sisi ofensif. Pure Shot merubah shooting yang kita kenal dalam FIFA, fitur ini membantu kita dalam mengarahkan bola serta arah yang dituju untuk menciptakan gol yang indah serta memuaskan. Di lain itu, kita juga dapat melepaskan shooting ketika dalam keadaan genting atau darurat laiknya seperti Ibrahimovic dalam pertandingan sepakbola riil. Fitur lain, yaitu Real Ball Physics diciptakan untuk menentukan lajur bola. Shooting jauh, shooting pendek dengan akurasi, ataupun shooting volley akan menghasilkan efek yang berbeda terhadap bola. Kedua fitur ini membantu agar tidak lagi tercipta ‘cheap goal’ atau gol yang begitu-begitu saja seperti yang kita sering temui dalam FIFA 13.

– Defense :

Protect the Ball dan 2nd Chance Tackle merupakan kunci baru untuk defensif dalam FIFA 14. Sesuai namanya, Protect the Ball merupakan fitur untuk memproteksi bola dari pemain tim lawan yang datang untuk merebut bola dari posisi ataupun kecepatan apapun. Fitur ini jelas sangat membantu dalam permainan tengah untuk menguasai possession. Begitu pula dengan tackle, yang juga merupakan kemampuan penting dalam hal defense. Defender yang telah melakukan tackle dapat segera kembali berdiri dan mengejar lawan untuk melakukan tackling kedua. Hal ini tentu sangat menguntungkan defender dengan kecepatan dan ketangkasan seperti Jordi Alba.

Share this article

TENTANG PENULIS
Archangel

Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.