Disney Rencanakan Film Star Wars Setiap Tahun Mulai 2015!

Disney siap merilis film Star Wars setiap tahun mulai tahun 2015 dengan Star Wars Episode VII. Film Star Wars apa saja yang sudah disiapkan Disney? Simak beritanya di dalam!

Sejak menggaet JJ Abrams untuk menduduki kursi sutradara Star Wars Episode VII, Disney dan LucasFilm masih saja belum memberikan update baru untuk film tersebut. Namun, Disney rupanya lebih tertarik untuk membicarakan rencana-rencana ke depannya untuk franchise Star Wars. Yang paling baru, dalam perhelatan CinemaCon minggu ini, Disney mengkonfirmasikan suatu hal yang cukup mengejutkan: mereka siap merilis film Star Wars setiap tahun dimulai tahun 2015 yang akan datang!

Rencana ini tidak berlaku untuk episode utama saja, melainkan termasuk juga spin off yang direncanakan untuk mengisi jeda diantara episode utama. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Disney sudah mengkonfirmasikan bahwa Episode VII akan dirilis pada 2015 yang akan datang. Rencana merilis film Star Wars setiap tahun bukan berarti di tahun 2016 kita akan mendapatkan Episode VIII. Satu tahun setelah Episode VII kemungkinan besar kita akan mendapatkan satu film spin off yang sebelumnya sudah dirumorkan bakal mengisahkan latar belakang Han Solo atau Yoda, diikuti dengan satu film spin off lainnya di 2017. Disney sudah mengkonfirmasikan jeda antar episode utama sekitar dua atau tiga tahun. Episode VII sendiri kabarnya akan mengambil setting waktu tepat setelah Return of the Jedi berakhir.

Han Solo bakal membintangi spin off perdana?

Untuk perilisannya sendiri, Disney sudah menyiapkan jadwal liburan musim panas. Keputusan yang menarik mengingat di liburan musim panas tahun 2015, Episode VII akan langsung “diadu” dengan satu judul Disney lainnya, The Avengers 2. Dan Star Wars rupanya bakal benar-benar memiliki cita rasa film-film Marvel, dimana setiap tahun selalu memiliki film yang mengisahkan masing-masing hero seperti Iron Man 3 dan Thor: The Dark World tahun ini, dan setiap dua atau tiga tahun memiliki The Avengers. Sebelum konfirmasi ini, Disney sendiri sudah mengejutkan para penggemar Star Wars, terutama para penggemar game-nya dengan keputusan untuk menutup studio game LucasArts.

Bagaimana penggemar Star Wars? Siap untuk menikmati film Star Wars baru setiap tahun?

[Sumber: Slashfilm]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.