Zelda: A Link to the Past 2 Akan Hadir Untuk 3DS Tahun Ini!

Hai Citizen, apakah kamu fans berat Nintendo? Penggemar sejati Zelda? Game baru Zelda akan segera rilis akhir tahun ini untuk 3DS, simak kejutannya di artikel berikut ini!

Pemilik Nintendo 3DS dapat bersuka ria sekarang karena Nintendo baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis Zelda: A Link to the Past 2 pada tahun ini. Game yang masih belum memiliki judul tetap ini disebut – sebut akan menggunakan dunia yang sama seperti Zelda: A Link to the Past original yang dirilis pada tahun 1991 di Jepang dan bukan merupakan sekuel langsung dari seri tersebut.

Fitur yang cukup menarik adalah, walaupun game ini sebenarnya adalah game yang menggunakan grafik full 3D, ada kondisi yang dapat merubah kamera dari overhead view menjadi 2D side scrolling game. Satoru Shibata, presiden Nintendo of Europe mengatakan, “Apa yang ingin kita capai dengan seri ini adalah menghidupkan kembali dunia 2D dari Zelda: A Link to the Past klasik dan menggabungkannya dengan teknologi 3D display yang ada pada 3DS.”

“Dengan fitur tersebut, pemain dapat menggunakan perbedaan ketinggian di setiap dungeon secara penuh sebagai bagian dari pemecahan mekanisme puzzle. Walaupun game ini di set pada dunia yang sama dengan Zelda: A Link to the Past, game ini menawarkan sebuah petualangan yang sama sekali baru dan banyak dungeon yang sebelumnya belum pernah ada.”

Zelda: A Link to The Past Gameplay Video

Selain berita mengenai Zelda yang cukup menghebohkan ini, beberapa judul game 3DS lainnya yang diumumkan. Beberapa judul lainnya antara lain Mario & Luigi: Dream Team yang akan dirilis pada 11 Agustus tahun ini, Square Enix juga mengumumkan akan merilis RPG dengan Japanese Style yang berjudul Bravely Default: Flying Fairies pada tahun depan. Nintendo juga akan merilis seri ketiga dari game Yoshi’s Island walaupun belum ada tanggal resmi yang ditetapkan.

[via wired.com]

Share this article

TENTANG PENULIS
Aditya Pratama

Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.