Cut the Rope: Time Travel Dirilis untuk iOS dan Android, Kini Ada Dua Om Nom!!

Setelah menggoda melalui teaser singkat awal pekan ini, akhirnya kemarin ZeptoLab merilis Cut the Rope: Time Travel pertama kali untuk iOS, dan kemudian hari ini di Android. Apa saja trick physics baru dalam game ini? Temukan dalam review-nya di dalam!

1366342082000

Setelah menggoda melalui teaser singkat awal pekan ini, akhirnya kemarin ZeptoLab merilis Cut the Rope: Time Travel pertama kali untuk iOS, dan kemudian hari ini di Android. Seri baru ini masih mengajakmu memainkanm gameplay physics khas dari prekuelnya, dimana kamu diminta memotong tali-tali lentur dan mengarahkan permen ke mulut Om Nom. Namun di sini ada beberapa elemen baru, seperti karakter dan efek physics baru yang dijamin membuatmu makin pusing.

Key features:

  • 6 level packs with 90 levels
  • Physics based gameplay
  • Adorable characters
  • Outstanding graphics
  • Om Nom animation shorts
  • Superpowers
  • Constant free updates with new levels and animations

Dari judulnya jelas, tema game ini adalah perjalanan waktu. Karakter utamamu, Om Nom kembali menjelajah waktu dan datang ke lokasi dimana para leluhurnya berada. Imbas dari usaha menembus waktu, kini tidak hanya Om Nom saja yang kamu beri makan permen, namun ada dua (satunya leluhurnya yang memiliki ciri khas fisik tersendiri), dan masing-masing perlu diberi makan permen. Seperti gameplay seri sebelumnya, kamu mendapat kesempatan mengumpulkan tiga bintang sebagai bentuk achievement.

Formulanya masih sama. Dan kini dengan elemen time travel, ada enam dunia berbasis sejarah nyata yang bakal kamu jelajahi. Enam priode waktu tersebut termasuk era Viking, Renaissance, hingga Stone Age. Dan seperti seri sebelumnya, setiap level pack berperan mengenalkan setidaknya satu elemen gameplau baru. Seperti level Viking yang mengajukan permen yang tergantung pada rantai, dan tidak bisa kamu potong, jadi kamu perlu mengarahkan dulu pisau berputar untuk memotong rantai tersebut dan membebaskan permennya. Lalu di level Renaissance ada mekanisme penghentian waktu, dan ketika berada di level Ancient Egypt kamu perlu menempelkan permen di roket untuk mengarahkannya kepada Om Nom.

Setiap elemen baru tersebut begitu cerdas, dan terkadang bisa membuat kami berpikir bagaimana menyelesaikannya, atau mengulang satu stage hanya untuk mendapatkan ketiga bintangnya. Setidaknya kami sangat suka bagaimana developer menempatkan elemen physics barunya. Rantai hanya bisa dipotong oleh pisau, ada bom yang meledak ketika disentuh, platform karet yang bisa melontarkan permen lebih jauh, dan bahkan ada portal yang bisa menelan permenmu lalu mengeluarkannya di portal lain yang lokasinya berjauhan. Pertama membiasakan dengan gadget tersebut pasti mudah, namun bagaimana jika mereka muncul bersamaan dalam satu stage? Kamu bisa saja menghentikan waktu dulu, menggerakkan obyek, melontarkannya melalui portal, membalikkan switch untuk memunculkan Om Nom yang tersembunyi, hingga yang sudah jamak dari prekuelnya, berpacu melawan waktu memungut bintang sebelum bintang tersebut menghilang.

Cut the Rope: Time Travel dirilis untuk Apple iTunes Store, dan ada versi yang berbeda baik untuk iPad dan iPhone (kamu pengguna keduanya harus membeli masing-masing versi). Versi iPhone dijual seharga US $0.99 dan yang iPad atau yang HD dengan harga US $2.99. Sedangkan versi Android-nya yang baru dirilis hari ini tersedia dalam dua versi, freemium yang dihiasi iklan, serta versi HD dijual dengan harga US $0.99.

Kedua versi, baik yang gratis dan berbayar juga dilengkapi dengan in-app purchase (IAP). Berwujud item super untuk melakukan telekentic, yang bakal membantumu untuk melompati level. Disediakan tiga di awal permainan, namun bisa dibeli melalui shop dengan harga termurahnya US $1.99 (Superpower) dengan 20 kemampuan telekinetic. Yang termahal Superpower 150 dengan harga $9.99. Padahal hanya ada 90 level, lantas buat apa ya disediakan IAP yang memberi item super sampai 150?

  • Download Cut the Rope: Time Travel versi iOS via Apple iTunes Store – iPhone • iPad
  • Download Cut the Rope: Time Travel versi Android via Google Play Store – Free (Adware) • Premium

Cut the Rope: Time Travel – Gameplay Trailer

Sumber: ZeptoLab

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.