Empat Operator Selular Indonesia “Rebutan” Menjual Samsung Galaxy S4

Selain beberapa reseller online, tampaknya empat operator selular Indonesia juga ikut rebutan menjual Samsung Gaaxy S4. Mereka membuka penawaran pre-order dengan berbagai bonus. Berikut detail masing-masing penawarannya.

1366336550000

Kemarin kami mengetahui sudah ada beberapa reseller dan operator selular Indonesia membuka penawaran pre-order Samsung Galaxy S4. Dan hari ini muncul update baru, tiga operator selular lainnya, Telkomsel, Indoesat dan Axis mengkonfirmasikan penawaran mereka. Berikut detail masing-masing penawarannya.

Operator pertama yang mengumumkan penawaran mereka adalah XL. Dengan harga harga spesial Rp. 5.999.000 (setelah cash back senilai Rp. 1,5 juta) dengan cicilan 0% untuk 12 bulan (per bulan Rp. 499,417), khusus untuk pengguna kartu kredit bank Danamon, plus gratis akses data dengan kuota 6GB per bulan selama 12 bulan. Seperti promo pre-order iPhone 5 mereka sebelumnya yang harganya “sangat murah,” hanya mereka yang paling cepat melakukan pre-order yang mendapatkan cashback Rp. 1.5 juta tersebut — sayang tidak disebutkan berapa orang yang bisa mendapatkannya.  Jadi tidak semua pemilik kartu kredit Danamon bisa mendapatkan cash back-nya. Pemesanan awal dari XL bisa dilakukan mulai 18 April hingga 28 April mendatang. Kemudian pengambilannya dilakukan pada 3 Mei 2013 mendatang di XL XPlor Senayan City, Jakarta. Detail dari penawaran ini bisa kamu cek di sini.

Operator “merah” Telkomsel menawarkan Galaxy S4 dengan harga lebih tinggi dari harga normal Rp. 7.499.999. Namun mereka memberikan beberapa kelebihan, seperti paket data Telkomsel Flash 4GB per bulan selama 6 bulan. Harga yang dipatok Rp. 7.999.999. Pre-order dibuka mulai 18 April kemarin, hingga  28 April 2013 di www.telkomsel.com/galaxyS4. Pembelian juga termasuk bundling dengan kartuHalo, baik untuk pelanggan yang saat ini sudah menggunakan kartuHalo (eksisting). Untuk pembayarannya, disediakan cicilan 12 bulan menggunakan kartu kredit BII, HSBC, UOB, SCB, NISP, ANZ, Permata dan Danamon. Khusus untuk pilihan pre-order dari operator selular, jika kamu berada di luar Jakarta, tampaknya Telkomsel yang akan mengirimkan langsung Galaxy S4 ke alamatmu ini menjadi pilihan terbaik, selain Axis.

Operator ketiga yang membuka layanan pre-order adalah Indosat, yang menyebut penawarannya sebagai “Super Experience Samsung Galaxy S4.” Ada dua, entah memaketkan dengan kartu postpaid atau prepaid. Yang pertama dengan kartu postpaid, memberi benefit paket internet yang kuotanya kuota 8 GB/bulan selama 12 bulan, dengan kecepatan sampai 7.2 Mbps. Selain itu, selama masa bonus, pengguna juga bisa mengakses WiFi gratis di banyak hotspot Indosat Super Wi-Fi. Sedangkan paket bundling prepaid yang ditawarkan Indosat bersama Mentari memberi bonus data dengan kuota total 12 GB (atau 4 GB/bulan), yang kecepatan aksesnya mencapai 7.2 Mbps, ditambah gratis 12 bulan WhatsApp, gratis telepon 200 menit (150 on net, 50 off net), serta free Indosat Super Wi-Fi selama program. Harga yang ditawarkan untuk keduanya sama, yaitu Rp 6.999.000, atau lebih murah Rp. 500.000 dari harga normal. Disediakan juga cicilan 0% selama 12 bulan mengguakan kartu kredit Mandiri. Sayangnya, pre-order ini hanya dapat dilakukan di Galeri Indosat Sarinah (Lobby Selatan Gedung Sarinah Jl. MH. Thamrin No. 11 Jakarta Pusat 10350), atau hanya di Jakarta saja, mulai 18 – 28 April 2013. Selain itu pengambilan Paket bundling Prepaid & Postpaid juga baru di mulai 3 – 5 Mei 2013. Tidak dijelaskan kapan Galaxy S4-nya itu sendiri kita dapatkan, namun bisa diasumsikan bersamaan dengan pengambilan paket bundling.

Kemudian operator keempat yang terang-terangan turut “rebutan” menjual Galaxy S4 adalah Axis. Apa yang mereka tawarkan ini pada dasarnya sama seperti yang ditawarkan reseller online Blibli.comyang kami ulas sebelumnya. Dengan harga normal, yaitu Rp. 7.499.000, namun kamu bisa mencicilnya dengan bunga 0% serta jangka waktu hingga 24 bulan, dan ada gratis cicilan 1 bulan (khusus untuk kartu kredit BCA). Bonus yang ditawarkan Axis untuk pre-order tersebut adalah paket internet unlimited selama 3 bulan, free 200 menit/bulan telepon ke semua AXIS dan free 200 SMS/bulan ke semua AXIS. Pre-order dibuka mulai 18 – 28 April 2013, dengan periode pengambilan 3 – 5 Mei 2013. Lokasi dimana kamu bisa pre-order dan mengambilnya nanti antara lain:

  • Megastore Medan Fair – Medan
  • Megastore Surabaya Galaxi Mall – Surabaya
  • Megastore MOI – Jabodetabek
  • Megastore Taman Anggrek – Jabodetabek
  • Megastore Bekasi – Jabodetabek
  • SES Mall Kelapa Gading – Jabodetabek
  • SES Pacific Place – Jabodetabek
  • SES Gandaria City – Jabodetabek
  • SES Trans Studio Bandung – Bandung
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.