PowerA Mulai Menjual MOGA Pro, US $50 Untuk Dapatkan Feedback Kontroler Klasik

Setelah pertama kali dikonfirmasikan selama Consumer Electronics Show 2013 awal tahun 2013 lalu, akhirnya kontroler Android MOGA Pro dirilis. Kontroler ini diharapkan memberi feedback yang lebih klasik dari tipikal game Android yang menuntut interaksi layar sentuh.

1366349182000

Setelah pertama kali dikonfirmasikan selama Consumer Electronics Show 2013 awal tahun 2013 lalu, akhirnya kontroler Android MOGA Pro dirilis. Kontroler ini diharapkan memberi feedback yang lebih klasik dari tipikal game Android yang menuntut interaksi layar sentuh.

Sebelumnya PowerA, produsen MOGA sudah menjual versi pertama MOGA tahun lalu. Meskipun ukurannya terlalu mini untuk mendapatkan kenyamanan bermain game mobile dengan kontroler yang sarat tombol fisik, namun kontroler tersebut disambut dengan baik. Dan tidak seperti varian yang lebih portable, MOGA Pro ini berusaha mensimulasikan kontroler konsol. Mulai ukurannya yang lebih besar, bentuk permukaannya yang memiliki tekstur untuk menunjang genggaman tangan, ada dua pasang tombol punggung, bentuk D-Pad yang menonjol dan lebih standar (MOGA berbentuk bulatan), demikian juga dengan joystick-nya, lebih terlihat seperti joystick kontroler konsol, serta leboh menonjol.

Kemudian tidak seperti versi MOGA biasa, untuk yang Pro ini kamu mendapatkan baterai rechargeable, yang seharusnya lebih praktis daripada harus bergantung pada baterai AAA pada MOGA. Dukungan baterai yang bisa di-charger tersebut juga menenpatkan MOGA Pro lebih baik dari kontroler OUYA yang juga hanya bisa aktif dengan dua baterai AA.

Dari bentuknya, Pro mengadopsi beberapa ciri khas MOGA yang mini. Seperti adanya lengan di bagian tengahnya, yang berfungsi untuk “menggenggam” smartphone-mu (sayangnya bukan untuk ukuran tablet) hingga yang lebarnya maksimal 3.2inchi atau 8.2cm. Namun kamu pengguna tablet tidak perlu kecewa, karena PowerA juga memasukkan dalam paket pembelian sebuah dudukan tablet, sehingga ketika kamu mengendalikan MOGA Pro, tabletnyaa bisa berdiri dengan stabil berkat sokongan tablet stand yang cukup kuat.

Satu hal lagi, menggunakan MOGA Pro bukan berarti kamu bisa langsung memainkan gamenya dengan maksimal. Setidaknya game tersebut harus sudah di-update dengan dukungan MOGA Pro. Kamu bisa menemukan detail game apa saja yang sudah dimaksimalkan untuk MOGA Pro dari link ini. Namun jika ada game yang belum tertera di sana, pengembang bisa saja meng-update game tersebut. Terakhir kami mendapatkan notifikasi, game-game seperti Modern Combat 4, Dead Trigger, Shadowgun/DeadZone, Gunslugs, Sonic II, hingga SonicCD sudah di-update untuk mendukung kontroler ini.

Kamu bisa mendapatkan MOGA Pro seharga US $50 langsung dari situs resmi MOGA atau bisa melalui Amazon. Tidak ketinggalan bisa cek halaman MOGA Pivot di Play Store ini, yang menjadi aplikasi tambahan untuk menghubungkan kontroler ini dengan game yang kamu mainkan, serta aplikasi pihak ketika MOGA Driver untuk meningkatkan kinerja kontroler ini.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.