Square Enix Merilis Screenshot Kelas dan Job di Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Proyek reboot dari Final Fantasy XIV milik Square Enix, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, tetap memiliki fitur kelas dan job. Square Enix merilis screenshot kelas dan job yang ada di MMORPG tersebut.

Proyek reboot dari Final Fantasy XIV milik Square Enix, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, tetap memiliki fitur kelas dan job. Square Enix merilis screenshot kelas dan job yang ada di MMORPG tersebut. Berikut adalah koneksi antara job dan kelas, seperti yang dijelaskan oleh Square Enix melalui website resminya.

“Dengan menguasai beberapa keahlian di kelas tertentu, para petualang akan mulai memilih job yang sesuai dengan karakternya. Semisal, para gladiator mungkin akan berubah menjadi paladin, ahli pedang yang melindungi teman-temannya; para thaumaturge mungkin terinspirasi untuk berubah menjadi black mage, sang ahli perapal mantra sihir penyerang; atau para conjurer yang mendapatkan panggilan sebagai seorang white mage, sang penyembuh.”

Kelas yang telah dikonfirmasikan antara lain Gladiator, Pugilist, Marauder, Lancer, Archer, Conjurer, dan Thaumaturge. Dan untuk job-nya, kamu bisa melihat Paladin, Monk, Warrior, Dragoon, Bard, White Mage, dan Black Mage.

KELAS

Gladiator:

Pugilist:

Marauder:

Lancer:

Archer:

Conjurer:

Thaumaturge:

(Catatan: Kelas Arcanist juga sebenarnya eksis, tapi Square Enix belum merilis screenshot-nya)

JOB

Paladin:

Monk:

Warrior:

Dragoon:

Bard:

White Mage:

Black Mage:

(Catatan: Job Summoner juga sebenarnya eksis, tapi Square Enix belum merilis screenshot-nya)

Square Enix akan merilis Final Fantasy XIV: A Realm Reborn untuk PC dan PS3 pada kuartal ketiga tahun 2013 ini.

[ Sumber : FF XIV A Realm Reborn Official Website, Gematsu, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.