Detail Perdana The Evil Within, Survival Horror di Dunia yang Dinamis!

Setelah semalam membagikan ketegangan lewat trailer perdananya, kali ini Bethesda mengkonfirmasikan detail perdana dan juga merilis beberapa screenshot dari The Evil Within. Simak preview-nya di dalam!

Semalam, kita sudah mendapatkan konfirmasi dan trailer perdana dari The Evil Within, game survival horror yang dikembangkan oleh Shinji Mikami dan timnya di Tango Gameworks bekerja sama dengan Bethesda. Beberapa jam setelah perilisan trailer perdana tersebut, Bethesda pun merilis beberapa detail perdana dan beberapa screenshot dari game yang menandai kembalinya sang kreator Resident Evil ini. Bagi yang semalam ketinggalan belum menonton trailer-nya, simak video di bawah ini.

Game ini mengisahkan seorang detektif bernama Sebastian yang tengah menyelidiki kasus pembunuhan masal bersama rekan-rekannya. Ketika proses tersebut dilakukan, sebuah kekuatan yang misterius sekaligus sangat kuat rupanya tengah mengancam mereka. Satu persatu opsir polisi sekaligus rekan Sebastian pun tewas satu persatu di hadapannya, dan akhirnya Sebastian pun ikut diserang dan kehilangan kesadarannya. Saat terbangun, dia sudah berada di sebuah pulau dimana banyak monster yang berkeliaran di sana. Sebastian pun harus berjuang untuk melepaskan diri dari pulau tersebut, monster yang ada dan melawan teman-teman dekatnya yang sudah terinfeksi kekuatan tersebut. Di tengah ketakutan dan perjuangan untuk bertahan hidup tersebut, Sebastian pun juga memiliki misi yang tidak kalah penting, yaitu untuk menemukan apa yang sebenarnya ada di balik kekuatan misterius tersebut.

Shinji Mikami sebenarnya sudah pernah mengatakan, bahwa dia ingin menghadirkan sebuah survival horror yang murni di dalam game ini. Bethesda menjanjikan bahwa nantinya kamu harus bertahan hidup dengan persediaan yang sangat minim untuk menghadapi teror dari monster-monster yang ada. Rasa was-was akan terus menghantuimu sepanjang permainan, bukan hanya karena persediaan item yang terbatas melainkan teror yang akan terus membuntutimu sepanjang usahamu menyelamatkan diri!

Bukan hanya menghadapi monster, di game ini nantinya kamu juga akan menemui berbagai macam jebakan brutal dan mematikan yang menambahkan sedikit elemen puzzle di game ini. Seperti dugaan awal saya sebelumnya setelah melihat trailer perdana, The Evil Within ini sepertinya akan menggabungkan survival horror ala Resident Evil dengan jebakan-jebakan mematikan ala SAW. Jika kamu tidak berhati-hati, maka Sebastian bisa dengan mudah untuk tewas di dalam jebakan tersebut. Game yang menggabungkan survival horror dan ketegangan ala film-film thriller? Sepertinya sebuah kombinasi yang “mematikan” dan sekali lagi akan mempertaruhkan nama Mikami sebagai “Father of Survival Horror”.

Fitur lain yang disiapkan oleh Mikami adalah dunia yang dinamis. Dunia di dalam game bisa berubah-ubah tergantung aksi yang kamu lakukan. Bahkan semua objek seperti lorong, tembok, pintu, ruangan, bangunan hingga lingkungan itu sendiri bisa bertransformasi secara real time, sehingga musuh bisa datang dari arah mana saja. Tidak melulu datang dari satu titik atau satu arah saja meskipun kamu sudah memainkan game ini berkali-kali. Satu elemen yang akan membuat kamu akan terus memasang telinga dan mata untuk tetap waspada dan terus memacu adrenalinmu saat memainkannya.

[nggallery id=505]

“Kami sangat bangga dengan perkenalan The Evil Within ini,” tulis Mikami dalam pernyataan resminya. “Saya dan tim berkomitmen untuk membuat sebuah franchise baru yang menarik, yang menawarkan perpaduan sempurna antara horror dan action kepada para penggemar kami,” tulisnya lebih lanjut. Belum ada jadwal rilis resmi untuk The Evil Within, namun Bethesda sendiri mengungkapkan bahwa game ini nantinya dirilis pada 2014 yang akan datang untuk PS3, X360, PC dan konsol next gen seperti PS4 dan Xbox Durango.

Siap memacu adrenalin bersama Sebastian dalam The Evil Within?

[Sumber: IGN]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.