Nonton Yuk: Film Kumpulan Cutscene dari Franchise Assassin’s Creed Karya Andy Gilleand

Dalam rubrik Nonton Yuk kali ini, saya akan mengajakmu untuk menonton beberapa film yang dibuat dari kumpulan cutscene game-game franchise Assassin’s Creed hasil karya Andy Gilleand. Selamat menikmati!

1366430404000

Nama Andy Gilleand mungkin masih asing di telinga kamu. Mungkin, kamu lebih mengenal Andy lewat salah satu hasil karyanya Assassin’s Creed: The Movie yang pernah saya tulis sebelumnya. Bagi yang belum tahu, Assassin’s Creed: The Movie adalah sebuah film penuh berdurasi sekitar tiga jam yang dibuat Andy dengan menggabungkan cutscene-cutscene yang ada di game tersebut plus beberapa scene gameplay yang sudah dibersihkan dari HUD-nya.

Nah, setelah “mengubek-ubek” channel YouTube-nya, ternyata film yang dibuat Andy bukan hanya Assassin’s Creed saja lho! Ternyata, masih ada beberapa game lain yang tidak luput dari kreatifitasnya. Rupanya, Andy adalah penggemar berat serial Assassin’s Creed dan Uncharted, dimana hampir semua game dari dua franchise tersebut dibuat filmnya, mulai dari Assassin’s Creed II, Brotherhood dan Revelations, hingga Uncharted 3: Drake’s Deceptions. Masing-masing video pun memiliki durasi yang cukup lama, antara dua hingga tiga jam. Cukup untuk menghabiskan akhir pekanmu bukan?

Di artikel Nonton Yuk kali ini, saya akan mengajak kamu untuk menonton film dari game-game Assassin’s Creed, mulai dari Assassin’s Creed, Assassin’s Creed II, Brotherhood, hingga Revelations. Di kesempatan Nonton Yuk berikutnya, giliran film dari franchise Uncharted yang akan tampil. Siapkan makanan kecil, duduk yang nyaman dan selamat menikmati!

Assassin’s Creed (The Movie)

Assassin’s Creed II (The Movie)

Assassin’s Creed: Brotherhood (The Movie)

Assassin’s Creed: Revelations (The Movie)

[Sumber: YouTube]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.