Sebesar Apa Dampak yang Ditimbulkan Perang dalam Call of Duty di Kehidupan Nyata?

Bermain game FPS seperti seri Call of Duty mungkin menyenangkan. Namun, pernahkah kamu berpikir sebesar apa dampak yang ditimbulkan jika perang di Call of Duty benar-benar terjadi di dunia nyata? Simak di dalam!

Tidak bisa dipungkiri, bahwa franchise Call of Duty adalah salah satu franchise FPS terlaris di masa modern. Meskipun banyak memiliki pesaing seperti Medal of Honor yang sayangnya sekarang sudah dihentikan pengembangannya untuk sementara dan juga Battlefield yang siap menggebrak dengan Battlefield 4, namun baik Treyarch maupun Infinity Ward sudah membuktikan bahwa formula yang mereka hadirkan di setiap game-nya selalu manjur dan berhasil memikat para penggemar FPS.

Namun, pernahkah kamu berpikir, jika perang Call of Duty benar-benar terjadi di dunia nyata, sebesar apa ya dampak yang ditimbulkannya dan seberapa mahal biaya yang dikeluarkan sebuah negara untuk membiayai tentara mereka? Rupanya topik inilah yang menarik perhatian salah satu user di YouTube bernama Vsauce3 untuk membuat sebuah video analisis yang bisa kamu simak di bawah ini. Dalam video analisis ini, Vsauce3 menjabarkan banyak hal menarik (sekaligus mengerikan jika benar-benar terjadi) tentang perang dalam Call of Duty jika benar-benar terjadi di dunia nyata, mulai dari berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyediakan persenjataan termasuk pelurunya, hingga fakta-fakta menarik seputar perang di game tersebut.

Menarik juga menyimak analisa yang diberikan oleh Vsauce3. Namun tentu saja mengerikan jika membayangkan kalau perang ala Call of Duty benar-benar terjadi di dunia nyata. Hiii..

[Sumber: YouTube]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.