Duniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!

Tim Duniaku yang sudah menyiapkan banyak artikel untuk April 2013 ini. Namun sebelum kamu menikmati secangkir teh atau kopi dan sepiring snack sambil membaca artikel kami sepekan nanti, berikut resume trending article Duniaku di minggu ketiga April 2013.

1366614876000

Liputan event gathering PlayStation Vita, yang digelar sekaligus merayakan ulang tahun pertama handheld besutan Sony menjadi pembuka artikel trending di minggu ketiga April dari Duniaku.net. Meskipun digelar cukup sederhana dan dihadiri hanya puluhan pemilik PS Vita, namun besarnya feedback atas liputan Duniaku tersebut membuktikan bahwa masih banyak pengguna PS Vita mengharapkan gathering serupa digelar di daerahnya, agar interaksi komunitas tidak hanya terwujud di dunia maya saja. Semoga saja ke depannya acara semacam ini bisa diadakan di wilayah lain di Indonesia, agar makin menunjukkan ke khalayak bahwa komunitas gamer di Indonesia juga cukup besar.

Event game lain berbasis komunitas yang digelar di pekan lalu adalah Kompetisi Monster Hunter 3 Ultimate. Kompetisi yang diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta tersebut juga menyedot banyak perhatian Citizen. Duniaku yang memang sudah berkomitmen mendukung perkembangan komunitas gamer seperti ini juga berharap dengan publikasi yang lebih baik, komunitas gamer lokal akan lebih berkembang, event serupa bisa diadakan dengan skala yang lebih besar, dan juga tidak hanya terfokus di ibukota saja. Karena kami yakin, kantong gamer di kota-kota besar Indonesia cukup banyak, khususnya yang menggemari serial Monster Hunter.

Menyinggung komunitas seperti di atas, kita bisa menghubungkannya dengan istilah fanboy. Dan fanboy yang kreatif bisa menghasilkan karya yang hebat, walaupun sekadar mengadaptasi atau mendapat inspirasi dari game favoritnya. Seperti tiga artikel kami berikut ini. Mulai dari seorang petarung MMA (Mixed Martial Arts) bernama Uriah Hall, yang membuktikan kegemarannya pada game favoritnya Tekkenmengantarkannya menjadi seorang petarung MMA berbakat seperti sekarang ini. Game yang dikembangkan Namco Bandai tersebut menjadi satu inspirasinya menggeluti profesi tersebut. Karya kreatif fans video game lainnya adalah melalui video Dead Space: Chase to Death. Video live action yang dibuat penggemar berat serial Dead Space bernama Eric Zaragoza bersama timnya tersebut terlihat sangat mirip dengan game-nya, lengkap dengan kostum Isaac (karakter Dead Space) yang begitu menyerupai aslinya. Selain artikel video Dead Space yang banyak disukai Citizen tersebut, juga ada konsep keren game fighting Assassin’s Creed — oh ya, jangan ketinggalan menyaksikan film kompilasi kumpulan Assassin’s Creed di artikel Nonton Yuk! minggu lalu. Plus tidak ketinggalan, bisa kamu simak anime pertama produksi para penggemar anime di Timur-Tengah ini, dimana anime merupakan satu produk yang sangat jarang ditemui di sana.

Kita semua juga tahu jika Iron Man 3 bakal mulai tayang 25 April besok. Karena itulah Duniaku membuat satu minggu ke depan ini sebagai minggu Iron Man 3. Bakal banyak artikel khusus Iron Man 3 kami posting bagi kalian yang penasaran dengan most wanted movie di tahun 2013 ini. Namun sebelum banyak fakta kami beberkan, tidak ada salahnya membuka kembali ulasan Iron Man 3 yang disajikan editor movie kami sepekan kemarin. Seperti klip dan TV spot barunya, kejutan di akhir Iron Man 3, TV spot baru yang meng-close aksi Tony Stark melawan banyak pasukan Mandarin, lagi-lagi Marvel merilis dua TV spot dan featurette, yang doyan action figure bisa juga masuk ulasan edisi baru dari Hot Toys di sini, kemudian video klip berisi interview dengan para pemeran Iron Man 3, lalu gamer mobile bisa melihat preview versi gamenya sekaligus armor yang bisa kamu mainkan, penampilan armor  Mark 17 – Heartbreaker dalam TV spot terbarunya, dan terakhir yang mengawali artikel Iron Man 3 Week adalah trailer ekstended versi Spanyol. Terus pantau Duniaku, karena Iron Man 3 Week balal terus berjalan hingga akhir pekan nanti…

Selain Iron Man 3 yang bakal membuat heboh dunia di akhir April – awal Mei adalah smartphone terbaru Samsung, Galaxy S4. Ponsel utama Samsung itu sudah direncanakan bakal dirilis di 155 negara dunia serentak akhir April nanti, atau awal Mei 2013. Dan walaupun harganya “selangit,” namun tercatat sudah ada 10 juta orang yang memesannya. Belum lagi ketiga mulai dijual nanti, tidak terbayang berapa Galaxy S4 yang berpindah tangan. Banyak analis pun memprediksi Galaxy S4 bakal mem-boost keuntungan Samsung di kuartal kedua tahun 2013 ini, sekaligus makin mendongkrak pansa pasar vendor ponsel Korea tersebut. Mendekati jadwal edar resminya, mulai banyak retailer yang membuka promo pre-order, termasuk di Indonesia. Begitu banyaknya gadgeter yang menunggu hadirnya Galaxy S4, artikel Duniaku mengenai smartphone ini pun selalu menjadi trending. Tunggu saja, kami bakal memberikan review dan ulasan lengkapnya, termasuk trik yang bakal memaksimalkan pengalaman bermain mobile gaming menggunakan Galaxy S4.

Dari dunia game, dua nama yang membuat heboh pekan kemarin adalah Bethesda dan Shinji Mikami. Awalnya tidak ada yang menduga jika ternyata developer papan atas dari Barat bakal bekerjasama dengan kreator Resident Evil tersebut — dugaan sebelumnya adalah Fallout 4. Namun ketika trailer dan info perdana The Evil Withindirilis, sambutan Citizen yang menyukai karya Bethesda dan Shinji Mikami berubah menjadi rasa penuh harap. Semoga saja franchise baru ini bisa mengembalikan nuansa horor dari serial Resident Evil, yang akhir-akhir ini mulai pudar. Bahkan melalui pernyataannya Mikami menegaskan jika melalui comeback-nya ini, dia ingin menghadirkan sebuah survival horror yang murni di dalam game ini, dimana kamu harus bertahan hidup dengan persediaan yang sangat minim untuk menghadapi teror dari monster-monster yang ada. Rasa was-was akan terus menghantuimu sepanjang permainan, bukan hanya karena persediaan item yang terbatas melainkan teror yang akan terus membuntutimu sepanjang usahamu menyelamatkan diri! Jadi tidak sabar memainkannya… di malam hari… sendirian… apalagi juga dirilis untuk PS4 dan Xbox 720 :)

Last but not least, jangan sampai melewatkan artikel kami mengenai Google Glass, perangkat mirip kacamata bersistem operasi Android dari Google, yang bisa menampilkan gambar berbasis augmented reality, dengan layar pada kacamata tersebut menampilkan wujud interaksi dengan smartphone atau tablet Android. Sepertinya Google sudah mencapai tahap akhir pengembangan kacamata pintar ini, dan sudah banyak pihak yang mendapatkan versi awal Google Glass. Berhubungan dengan gadget yang bekerja bersamaan dengan ponsel itu ada Smart Watch, yang dikembangkan Microsoft sebagai asisten pribadi para gamer Xbox ke depannya. Namun dengan fungsi semacam pemberitahuan prakiraan cuaca, informasi saham hingga memantau kesehatan, perannya bisa disetarakan dengan Google Glass. Oh ya, bagi kamu penggemar musik video game, coba luangkan waktu menyimak artikel om Jas mengenai jenis-jenis musik di dalam game. Worth it untuk menambah pengetahuan kita mengenai musik-musik dalam dunia game.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.