Liputan Kompetisi Monster Hunter 3 Ultimate!

Event Monster Hunter Ultimate 3 Competition sudah berakhir. Seperti apa keseruannya? Simak artikel berikut ini!

Halo Citizen! Masih ingat dengan artikel mengenai turnamen Monster Hunter ini? Nah hari Minggu kemarin, 21 April 2013, kompetisi yang diadakan di Mall Taman Anggrek ini telah sukses digelar. Menurut Conrad dan Ken sebagai penyelenggara, event ini terbilang sangat sukses karena berhasil mendatangkan peserta lebih dari 50 orang. Jumlah sebanyak ini melebihi ekspekstasi mereka berdua. Walaupun jumlah peserta cukup banyak, jalannya turnamen ini sendiri cukup cepat. Karena event ini adalah pertandingan 4 lawan 4, maka digunakan sistem pengundian dimana setiap peserta akan diundi untuk menentukan rekan satu timnya. Hal ini memaksa para peserta untuk belajar bekerja sama dalam waktu singkat dengan orang yang belum pernah dikenalnya. Acara ini berlangsung dari pukul 12.30 siang sampai pukul 3.00 sore dan mempertemukan 11 tim. Pertandingan dipercepat juga karena mengingat daya tahan baterai 3DS yang cukup lemah dan cepat habis.

Yang memenangkan turnamen kali adalah Team D yang beranggotakan Akram, Visito, Hasan dan Rama. Mereka berempat berhasil membawa pulang masing – masing 1 buah game 3DS Castlevania. Juara kedua adalah Team H yang beranggotakan Irwan, Rizky Utami, Dicky Darmawan dan Rachel Amral. Mereka semua mendapatkan 1 buah CCP atau Circle Pad Pro. Selain juara 1 dan 2, ada juga undian doorprize yang berhadiah voucher e-shop senilai $20 dan action figure dari salah satu monster di game ini. Semua hadiah ini di provide oleh salah satu toko game di Jakarta, kecuali action figure yang merupakan koleksi pribadi Ken. Selain itu, peserta juga tidak dikenakan biaya apapun untuk berpartisipasi dalam turnamen ini.

Conrad dan Ken mengatakan bahwa pada awalnya mereka cukup pesimis dengan event ini, karena walaupun turnamen ini sudah diiklankan jauh – jauh hari di social media dan juga berbagai website, respon yang mereka dapat tidak begitu banyak.  Peserta yang datang kemarinpun rata – rata hadir tanpa konfirmasi melalui grup di Facebook. Yang menarik, event ini tidak hanya diikuti oleh anak sekolahan saja, namun juga banyak orang – orang yang sudah bekerja turut serta meramaikan turnamen. Luar biasanya lagi, peserta tidak hanya berasal dari Jakarta, namun ada beberapa yang datang dari Bandung, hanya untuk mengikuti event turnamen ini!

Kedepannya, Conrad dan Ken berharap akan kembali menggelar event serupa namun dengan skala yang lebih besar. Yang menjadi bahan pertimbangan adalah game yang akan dipertandingkan. Hal ini dikarenakan untuk bermain multiplayer, setiap pemain harus memiliki game yang sama. Oleh sebab itu juga Conrad dan Ken cukup kaget karena berhasil mengumpulkan 50 orang lebih yang memainkan Monster Hunter. Tertarik bergabung dengan komunitas mereka? Langsung saja join di gup Facebook mereka disini. Atau kamu fans berat Monster Hunter tapi belum pernah bertemu rekan-rekan seperjuangan? Segera join di grup mereka Monster Hunter Indonesia dan Monster Hunter 3 Ultimate Indonesia. Gathering selalu diadakan rutin setiap bulan dan biasanya diselingi dengan turnamen – turnamen skala kecil, jadi ayo! Jangan ketinggalan keseruan bersama mereka!

TENTANG PENULIS
Aditya Pratama

Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.