Mari Kita Menjelajah Tempat Peristirahatan di Toukiden, Desa Utakata

Tentu sebelum memulai perburuan demon, para anggota Mononofu di Toukiden perlu menyiapkan segala sesuatunya. Tecmo Koei memberikan update berita mengenai markas utama sekaligus tempat peristirahatan di game berburu demon miliknya, yang bernama Desa Utakata.

Tentu sebelum memulai perburuan demon, para anggota Mononofu di Toukiden perlu menyiapkan segala sesuatunya. Tecmo Koei memberikan update berita mengenai markas utama sekaligus tempat peristirahatan di game berburu demon miliknya, yang bernama Desa Utakata. Kamu juga akan bertemu dengan para NPC yang akan kamu ajak interaksi di sini.

Kitsuka – 橘花(キッカ)

Seiyuu : Umeka Souji (Takenaka Hanbei, Aya-gozen, Edit officer female di Samurai Warriors)
Adik Ouka yang berkewajiban untuk mencegah masuknya para demon menggunakan penangkal. Ia sangat berhati-hati dalam mengerjakan pekerjaannya. Ini karena dia adalah seorang wanita yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi, pantang menyerah, dan berusaha keras untuk melindungi Desa Utakata.

Markas utama Mononofu adalah area Desa Utakata yang akan paling sering kamu kunjungi nantinya. Di sinilah kamu menerima beragam quest untuk memburu para demon.

Yuu – 木綿(ユウ)

Seiyuu : Saitou Yuka
Putri dari Yamato yang ramah dan ceria, dia bertugas sebagai pemberi quest bagi para anggota Mononofu. Tak ada satupun cowok yang berani mendekatinya karena takut dengan sang ayah. Sebelum pergi berburu, kamu wajib menemui dirinya untuk mendapatkan tugas yang diberikan oleh Mononofu.

Kemudian ada area pemberian instruksi, di mana sang pimpinan Mononofu yang bernama Yamato memberikan instruksi kepada para anggota Mononofu. Dia juga mengajarkan hal-hal mendasar bagi para anggota baru Mononofu.

Yamato – 大和ヤマト

Seiyuu : Takatsuka Masaya ( Naoe Kanetsugu, Kanbei Kuroda di Samurai Warriors)
Sang pimpinan di Mononofu. Dia kehilangan salah satu matanya yang nyaris membuat dirinya pensiun. Yamato dikenal sebagai orang yang dekat dengan orang sekitarnya, walaupun sering menyimpan pendapat pribadinya sendiri. Dia bertindak sebagai guru yang memberikan dasar-dasar berburu demon bagi para anggota baru Mononofu.

Selanjutnya adalah area pembelajaran, di mana para peneliti secara konstan mencari info terbaru mengenai para demon dan dunia bawah.

Shuusui – 秋水(シュウスイ)

Seiyuu : Akabane Kenji ( Xiahou Ba dan Male Edit officer di Dynasty Warriors 7, Kouji Kabuto di Super Robot Taisen Z II)
Sang peneliti di Mononofu, yang berperan untuk menganalisis kelemahan para demon dan memberikan hasil penelitiannya kepada petinggi dan anggota Mononofu. Dia dikenal sebagai pemuda yang pintar, namun sangat “kaku” dengan keadaan sekitarnya. Di sini, Shuusui menjadi penyimpan berbagai data informasi para demon yang kamu hadapi nantinya.

Dan pastinya adalah rumah tempat beristirahat untuk melepas lelah, setelah berburu demon. Di rumah, kamu bisa mengganti equipment dan melihat catatan dari semua aksimu selama memburu demon. Di sini juga ada seekor rubah yang sepertinya menyukai dirimu, karena dia sering terlihat berkeliaran di dekat rumah.

Tenko – 天狐(テンコ)

Seiyuu : ???
Seekor rubah misterius yang mendiami DesaUtakata. Dia terkenal pintar dan bisa menafsirkan ucapan manusia.

Tentu saja kamu akan menemui toko tempa untuk membuat dan meng-upgrade senjata serta armor milikmu. Hal ini bisa dilakukan jika kamu membawa material yang tepat.

Tatara – たたら(タタラ)

Seiyuu : Kawazu Yasuhiko (Zhang Liao dan Huang Gai di Dynasty Warriors)
Seorang ahli besi di Desa Utakata yang giat. Kamu harus memberikannya beragam material khusus yang didapat setelah berburu demon, untuk dibuatkan senjata dan armor olehnya.

Serta tidak ketinggalan toko item yang mampu mengekstrak “bahan demon” dari senjata maupun armor. Bahan tersebut nantinya bisa ditukar dengan item-item rahasia.

Dan terakhir adalah kuil yang melayani penggunaan Mitama, jiwa para pejuang masa lalu yang bisa dipakai pada senjata untuk mendapatkan kemampuan tersembunyi.

Shikimi – 樒(シキミ)

Seiyuu : Ushida Yuko
Seorang miko dan satu-satunya yang dapat membantumu untuk menggunakan Mitama.

MItama baru, Himiko

MItama baru lainnya, Sakamoto Ryuuma

Toukiden akan dirilis oleh Tecmo Koei untuk PSP dan PS Vita di Jepang pada tanggal 27 Juli 2013.

[nggallery id=511]

[ Sumber : 4gamer, Siliconera, Fengxiao08’s Blog ] 

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.