Rambah Bisnis Publishing, TouchTen Rilis Dua Game dari Tinker Games!

Setelah sukses dengan beberapa game mobile seperti Infinite Sky dan Sushi Chain, kini Touchten melebarkan sayap ke bisnis publishing. Dua game dari Tinker Games, PAWS! Cat Attack dan Soccer Girl Adventure adalah dua game perdana yang mereka rilis sebagai publisher.

1366630704000

TouchTen, game developer yang berbasis di Jakarta mulai memperlebar sayapnya. Setelah sukses dengan beberapa judul untuk  mobile seperti Infinite Sky, Sushi Chain hingga Train Legend, dan bahkan membawa beberapa diantara game tersebut untuk menembus pasar global seperti China dan Jepang, kali ini TouchTen mencoba untuk merambah bisnis publishing. Dua game yang dikembangkan Tinker Games, PAWS! Cat Attack dan Soccer Girl Adventure adalah dua game perdana yang dirilis oleh TouchTen sebagai publisher di iTunes.

Dalam PAWS!, kamu akan berperan sebagai satu dari beberapa dewa kucing raksasa namun lucu yang berada di lautan. Dikisahkan, para dewa kucing di laut ini gerah karena habitat mereka mulai dihancurkan oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, mereka pun bahu-membahu untuk menyelamatkan rumah mereka, yang tidak lain adalah lautan lepas. Dalam game ini, tugasmu adalah menghancurkan apapun yang ada di atas permukaan laut sebanyak mungkin untuk mencapai target yang diberikan.

Sedangkan dalam Soccer Girl Adventure, kamu akan memerankan Sora, seorang cewek yang gemar sekali bermain sepak bola. Namun sayangnya, dia tidak diperbolehkan masuk tim sepak bola oleh teman-teman pria-nya. Untuk itu, dia ingin membuktikan kepada mereka bahwa wanita pun bisa bermain sepak bola dengan baik. Di game ini, tugas utamamu adalah untuk menghindari sliding dan tackling dari musuh yang datang dari arah depan, atau rintangan-rintangan sampai kamu mencapai garis finish. Untuk menghindari mereka, Sora bisa mengeluarkan berbagai macam trik yang menarik, mulai dari melompat hingga melakukan sliding juga. Kamu juga bisa mengumpulkan Exp selama permainan untuk meng-upgrade kemampuan Sora dalam mengolah bola.

Panji Prakoso, CEO dari Tinker Games sendiri mengomentari alasan mereka menggandeng TouchTen untuk mempublikasikan dua game ini. “Tinker memilih TouchTen, karena TouchTen adalah game developer lokal yang memiliki tujuan untuk mendorong industri game Indonesia menuju level global. Kita tentu sudah mengetahui bahwa TouchTen sudah berhasil meluncurkan beberapa game untuk IOS, Android dan juga Web,” tulis Panji dalam pernyataan resminya. “TouchTen juga membuat sebuah saluran distribusi yang solid untuk industri game mobile, yang tentunya akan menjadi keuntungan bagi game kami untuk dipublikasikan mereka. Kita bisa melihat TouchTen adalah salah satu perusahaan game paling berpengalaman di Indonesia. Fakta inilah yang menjadi jaminan, bahwa pilihan kami untuk memilih mereka sebagai publisher adalah pilihan terbaik,” papar Panji lebih lanjut.

Anton Soeharyo, CEO TouchTen Games sendiri juga tidak kalah gembira menyambut kerja sama publishing antara mereka dengan Tinker Games ini. “Kami sangat bangga Tinker Games mempercayakan game mereka kepada kami. Bagi setiap game developer, game buatan mereka tak ubahnya adalah bayi mereka, itulah sebabnya kami akan berjuang dengan keras untuk memastikan mereka akan mendapatkan layanan terbaik,” tulis Anton dalam pernyataan resminya. “Tujuan kami adalah membantu developer Indonesia untuk memperoleh pendapatan yang berhak mereka dapatkan, dan kami berharap kerja sama perdana ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang lebih banyak untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Tinker Games karena sudah memilih kami, dan kami akan melakukan apa saja untuk kesuksesan Tinker Games dan TouchTen sendiri,” paparnya lebih lanjut.

Untuk sementara, kedua game ini baru tersedia untuk iTunes dan bisa dimainkan di iOS, iPod Tocuh dan iPad. Untuk men-download game ini, kamu bisa mengarahkan browser-mu ke alamat berikut ini untuk PAWS! Cat Attack, dan di link berikut ini untuk Soccer Girl Adventure. Untuk memeriahkan peluncuran game ini, TouchTen pun memberikan diskon bagi yang membeli game ini, sehingga kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar US $0.99 atau sekitar Rp 9.500 saja untuk mendapatkan masing-masing game ini.

Oiya, Duniaku bekerja sama dengan TouchTen juga akan membagi-bagikan beberapa promo code untuk dua game ini bagi para Citizen Duniaku lho! Syaratnya, tinggalkan komentarmu beserta alamat email-mu di artikel ini. Empat komentar terbaik akan mendapatkan promo code PAWS! Cat Attack dan Soccer Girl Adventure secara gratis! Ayo segera berikan komentar terbaikmu di sini!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.