Ride to Hell, Game Bertema Geng Motor yang Bangkit Setelah 4 Tahun Menghilang

Pertama kali dikonfirmasikan sebelum E3 2008 oleh Deep Silver adalah game yang terfokus pada kehidupan para biker dari era tahun 60-an yang berjudul Ride to Hell. Setelah menghilang selama 4 tahun, ternyata pengembangan berlanjut dengan rencana rilis bulan Juni.

Pertama kali dikonfirmasikan sebelum E3 tahun 2008 oleh Deep Silver (Dead Island, Saints Row) adalah game yang terfokus pada para pengendara motor gede dari era tahun 60-an yang berjudul Ride to Hell. Namun kemudian game dengan rencana rilis tahun 2009 untuk X360 dan menjadi kerja bareng dengan developer Eutechnyx dan Perspective Studios itu menghilang (bahkan sudah ada yang memvonis dibatalkan), sampai awal April kemarin muncul kembali sebagai game multiplatform juga untuk PC dan PS3.

Masih tetap mengetengahkan kehidupan para biker dari era tahun 1960-an di wilayah Barat Amerika Serikat, Ride to Hell: Retribution mengambil setting tahun 1969, dan menjadi wujud cerita seorang pria yang baru kembali dari tugas perang di Vietnam yang kesulitan mendapatkan tempat di tengah komunitas. Setting tahun tersebut memang sudah lepas dari nuansa perang, meninggalkan nuansa konservatif Amerika di tahun 50-an, namun digambarkan dalam game masih banyak merasa takut karena efek perang dalam pikirannya.

Karena itulah Ride to Hell: Retribution dengan tegas menuliskan jika game ini cocok untuk remaja (dengan rating dewasa). Setting Amerika di akhir tahun 1960, dan banyak mengangkat tema mengenai seks, obat terlarang, serta musik rock ‘n roll. Bagaimana kehidupan keras biker, musik rock dan budaya hippie akan mengisi sepanjang permainan.

Selain Ride to Hell: Retribution yang direncanakan rilis pada 25 juni 2013 mendatang, publisher Deep Silver juga mengkonfirmasikan dua game lainnya dengan judul awal “Ride to Hell.” Game kedua disebut Ride to Hell: Route 666, sebuah game yang bakal didistribusikan secara digital, dan mengajak pemain memimpin geng motor dan merekruit anggota baru dari Chicago ke Los Angeles, dan dituliskan sebagai game arcade dengan gameplay yang cepat. Game ini bakal dirilis Juni nanti di PlayStation Network, Xbox Live Arcade dan Steam. Kemudian ada game mobile Ride to Hell: Beatdown, sebuah game beat-em up yang belum banyak dijelaskan detailnya.

Berikut dua trailer baru yang dirilis Deep Silver, dengan salah satunya baru mereka onlinekan akhir pekan kemarin.

Ride To Hell Retribution CGI Trailer

Ride To Hell: Retribution – No Rules Trailer

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.