Konami Dapatkan Lisensi untuk Hadirkan Liga Champions Asia di PES!

Pro Evolution Soccer (PES) menambah perbendaharaan lisensinya dengan menggandeng AFC untuk menghadirkan AFC Champions League di PES yang akan datang!

1366688237000

Beberapa waktu lalu, EA sudah “mencuri start” dengan mengkonfirmasikan detail awal dari FIFA 14. Kali ini, giliran rivalnya, Pro Evolution Soccer (PES) yang memberikan detail perdananya. Namun bukan menyangkut gameplay, melainkan tambahan lisensi baru yang akan hadir di PES 2014 dan PES-PES selanjutnya. Konami sudah mengumumkan, bahwa mereka sudah menjalin kerja sama dengan AFC untuk menghadirkan AFC Champions League alias Liga Champions Asia di PES berikutnya!

Nantinya, dimulai dari PES 2014 yang akan dirilis tahun ini, kita bisa memainkan satu dari 32 klub asal Asia yang tengah berlaga di Liga Champions Asia, mulai dari Al Ahli dari Arab Saudi, Suwon Samsung Blue Wings dari Korea Selatan, hingga Urawa Reds Diamonds dari Jepang. Tim-tim ini bukan hanya bisa kamu mainkan dalam mode-mode standar saja, tetapi kamu juga bisa memainkannya di mode turnamen AFC Champions League untuk memperebutkan trofi antarklub paling prestisius di benua Asia ini.

Konami menyebutkan, bahwa kerja sama ini adalah salah satu usaha yang dilakukan PES untuk menyajikan game sepakbola yang lebih realistis. “Akuisisi terhadap sebuah lisensi tenar seperti AFC Champions League adalah bagian dari rencana dan ambisi kami untuk serial PES ke depannya,” ungkap Shinji Hirano, Presiden dari Konami Digital Entertainment seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami sangat menantikan keberhasilan kerja sama jangka panjang dengan federasi sepak bola asia ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Saat penandatangan kerja sama antara Konami dengan AFC

Federasi sepak bola Asia, AFC pun tidak kalah gembiranya menyambut kerja sama ini. “Konami sudah dianggap sebagai pemimpin dalam bidang game sepak bola berkat pengalaman dan antusiasme mereka,” ucap Dr. Hafez Al Medlej, Chairman dari Asian Football Confederation Marketing Committee. “Kami sangat gembira menantikan AFC Champions League terintegrasi dengan serial PES, dan berharap ke depannya kerja sama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

Sampai saat ini, Konami masih belum memberikan detail lain dari PES 2014. Bahkan, di fanpage resminya pun, mereka rupanya masih tertarik untuk membicarakan pertandingan Liga Champions Eropa yang kini tengah memasuki tahap semifinal ketimbang mengkonfirmasikan PES 2014. Kira-kira, PES 2014 nanti akan seperti apa ya?

[Sumber: PES Fanpage]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.