Metal Gear Solid: The Legacy Collection Segera hadir, Eksklusif untuk PS3

Rumor tersebut sudah menjadi kenyataan. Akhirnya, Kojima mengkonfirmasikan bahwa mereka akan merilis Metal Gear Solid: Legacy Collection pada bulan Juni mendatang khusus untuk PS3!

1366681270000

Beberapa hari lalu, saya sempat menuliskan sebuah rumor yang mengarah kepada sebuah judul Metal Gear Solid (MGS) baru yang berjudul MGS: The Legacy Collection. Rumor ini datang dari listing badan rating Korea, sekaligus juga dari beberapa “kicauan” Kojima di akun Twitter resminya yang mem-posting beberapa gambar mirip cover art sebuah game. Nah, akhirnya rumor tersebut menjadi kenyataan, dan melalui fanpage resmi MGS, Kojima Productions dan Konami mengkonfirmasikan pengembangan MGS: The Legacy Collection ini!

Dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-25 dari franchise MGS, bundel ini berisi game-game MGS yang dirilis mulai tahun 1987 hingga 2012 lalu, meliputi Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: HD Edition, Metal Gear Solid 3: HD Edition, Metal Gear Solid: Peace Walker HD Edition, Metal Gear Solid: VR Missions dan Metal Gear Solid 4: Trophy Edition. Selain itu, di dalam bundel ini kamu juga akan mendapatkan dua novel grafis digital hasil karya dari Ashley Woods. Melihat dari daftar game-nya, bundel kali ini berisi jauh lebih banyak game dibandingkan MGS: HD Collection yang dirilis pada November 2011 lalu, dimana MGS: HD Collection hanya berisi tiga game yang sudah di-remastered, yaitu Metal Gear Solid 2: Sons of LibertyMetal Gear Solid 3: Snake Eater dan Metal Gear Solid: Peace Walker.

Presiden dari Konami, Tomoyuki Tsuboi sendiri mengungkapkan bahwa dia ingin memberikan pengalaman bermain seluruh serial MGS kepada para fans dalam satu konsol saja. “Kami ingin memberikan kesempatan bagi para fans MGS untuk merasakan pengalaman seri ini dari awal hingga akhir, semua dalam satu konsol,” ungkap Tsuboi dalam pernyataan resminya. “Dengan koleksi banyak judul dalam satu bundel, pemain dapat melihat bagaimana serial MGS berevolusi dari tahun ke tahun dan akhirnya menjadi franchise yang dicintai banyak orang seperti sekarang ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Masih belum ada jadwal rilis dari game ini secara resmi. Namun, Konami sudah menyebutkan bahwa game ini akan dirilis pada bulan Juni yang akan datang khusus untuk PS3. Sembari menunggu perilisan MGS V, bersiaplah untuk kembali bernostalgia dengan aksi-aksi Snake di game terdahulu lewat bundel ini!

[Sumber: AGB/MGS Fanpage]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.