The Siege of Columbia, Petualangan BioShock Infinite Berlanjut dalam Board Game!

Setelah sukses dalam bentuk game digital, petualangan BioShock Infinite berlanjut dalam bentuk board game dengan nama The Siege of Columbia. Seperti apa board game ini? Simak beritanya di dalam!

1366714300000

BioShock Infinite bisa dikatakan menjadi salah satu primadona di dunia game dalam kuartal awal tahun 2013 ini. Bagaimana tidak, sejak dirilis pada akhir Maret lalu hingga sekarang, total game ini sudah terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia. Nah, setelah sukses dalam bentuk game digital, kali ini petualanganmu di Columbia akan berlanjut dalam bentuk board game!

Board game ini diberi nama dengan The Siege of Columbia, dan saat ini tengah berada dalam tahap pengembangan akhir di Plaid Hat Games. Bedanya, dalam game ini kamu tidak akan kembali memerankan Booker dan Elizabeth, melainkan memerankan satu diantara dua faction yang tengah berperang di Columbia, Founders dan Vox Populi untuk memperebutkan kendali atas kota melayang tersebut. Bagi yang rindu dengan Booker dan Elizabeth, keduanya akan muncul sebagai wildcard di tengah konflik, yang bisa kamu rekrut untuk membantu baik di sisi Founders maupun Vox Populi.

Pasukan dari Founders dan Vox Populi disini direpresentasikan dengan berbagai macam figurine, seperti Handyman, Songbird hingga Daisy Fitzroy. Papan permainannya sendiri terbagi menjadi beberapa area populer di Columbia, yang masing-masing tersambung dengan garis-garis awan.

Board Game ini nantinya bisa kamu dapatkan mulai tanggal 26 Mei nanti dengan banderol harga sebesar US $84.95 atau sekitar Rp 800.000. Jika ingin mendapatkan lebih murah, kamu bisa melakukan pre order langsung di website Plaid Hat Games mulai hari ini dengan potongan harga hingga US $ 25, sehingga kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar US $59.95 atau sekitar Rp 550.00. Jika melakukan pre order, kamu bukan hanya mendapatkan satu set board game ini saja, melainkan tambahan bonus beberapa promo card eksklusif!

Salah satu promo card eksklusif yang ditawarkan

Tertarik mendapatkan satu set board game ini?

[Sumber: Eurogamer/Plaid Hat Games]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.